Persib Disindir, Robert Alberts Bereaksi

Persib Disindir, Robert Alberts Bereaksi Pemain Persib, Victor Igbonefo duel dengan bek Persita, Adam Mitter. (Instagram/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bereaksi atas sindiran yang dilontarkan sejumlah pihak yang menyorot komposisi skuad Maung Bandung musim ini dengan mengandalkan 8 pemain 'asing'.

Seperti diketahui Persib memiliki 4 pemain naturalisasi yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, Esteban Vizcarra dan Ezra Walian. Kemudian, 4 pemain asing yang dimiliki Persib adalah Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Mohmmed Rashid dan Nick Kuipers.

Menanggapi pandangan miring soal keberadaan 4 pemain naturalisasi di Persib yang membuat Maung Bandung menjadi terkesan mengandalkan banyak tenaga asing, Robert mengakui, untuk kasus Marck Klok dan Ezra cukup dimaklumi. Tetapi tidak jika yang disorot adalah Igbonefo dan Vizcarra.

"Tidak sama sekali. Saya rasa ada dua kategori di sana. Jika kalian melihat pemain seperti Victor, berapa lama dirinya bermain di sini dan sejak kapan dia mendapatkan paspor Indonesia, itu sudah bertahun-tahun yang lalu," kata Robert, Senin 20 September 2021.

"Jadi memang dia lahir di luar tapi gaya bermainnya sudah bisa dikatakan seperti pemain Indonesia. Begitu juga Esteban, berapa lama dia berada di sini."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi untuk yang baru, seperti Marc dan Ezra itu memang berbeda karena mereka menjadi warga Indonesia dengan dinaturalisasi baru-baru ini."

"Jadi oke, dia bisa dikatakan sebagai pemain asing, tapi kami memasukan mereka berdasarkan regulasi. Artinya mereka adalah pemain Indonesia yang sah didaftarkan sebagai lokal."

"Bisa dikatakan mereka pemain asing, tapi tidak pada prinsipnya," tegasnya.

Seperti disampaikan bek Persita Tangerang, Adam Mitter yang setelah pertandingan melawan Persib pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 menyinggung kehadiran 8 pemain asing di Persib, meski faktanya 4 pemain merupakan naturalisasi.

Sebelumnya jelang laga pekan pembuka melawan Persib, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman juga sempat menyebut mantan klubnya itu, menggunakan 8 pemain asing.

Tapi berbeda dengan Adam Mitter, Djanur menyampaikannya tidak dalam konteks menyindir, tetapi faktanya menurut Djanur memang demikian.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini