Pelatih Anyar PSIS Berpotensi Jalani Debut saat Hadapi Arema

Pelatih Anyar PSIS Berpotensi Jalani Debut saat Hadapi Arema Ian Andrew Gillan. (psis.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih asal Australia, Ian Andrew Gillan akan menjalani debutnya bersama PSIS Semarang akhir pekan ini, saat Mahesa Jenar menghadapi Arema FC pada pekan keempat Liga 1 musim 2021-2022.

Mantan staf pelatih klub A-League, Perth Glory FC itu, resmi diumumkan sebagai pelatih anyar PSIS pada Jumat 17 September 2021 lalu, atau sehari jelang Mahesa Jenar melakoni pertandingan pekan ketiga melawan Persiraja Banda Aceh.

Namun Andrew Gillan tidak langsung menjalankan tugasnya karena harus menjalani serangkaian tahapan, baik administrasi maupun protokol kesehatan kedatangan ke Indonesia.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi sebelumnya memastikan, secara lisensi kepelatihan Andrew Gillan sudah memenuhi syarat yang ditetapkan yakni AFC Pro.

"Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini," jelas Yoyok dikutip dari laman resmi PSIS.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Coach Ian Andrew kami perkenalkan terlebih dahulu sambil kami terus mengurus proses kedatangannya. Untuk registrasi di kompetisi juga sudah aman karena coach Ian Andrew sudah kami daftarkan. Semoga proses administrasinya segera beres supaya segera merapat ke Indonesia," ujar Yoyok.

Andrew Gillan sebelum ditunjuk menjadi pelatih PSIS pernah di Kedah FA Malaysia pada tahun 2020. Ia juga pernah menjadi pelatih kepala Serawak FA Liga Malaysia pada tahun 2018-2019 dan menjadi pelatih kepala Ilocos United di Liga Filipina pada tahun 2017.

Kedatangan Andrew Gillan tentunya akan membuat Imran Nahumarury kembali ke posisi asisten pelatih. Prestasi Imran selama menjabat sebagai caretaker sepeninggal Dragan Djukanovic yang memilih mundur, terbilang cukup sukses.

Di tangan Imran, PSIS kini memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 dengan mengumpulkan 7 poin, unggul selisih gol dari Bali United dan Persib.

PSIS meraih 2 kali kemenangan, masing-masing 1-0 atas Persela Lamongan dan 3-1 atas Persiraja Banda Aceh serta imbang 2-2 lawan Persija Jakarta.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini