Persib Kotor, tapi Bukan yang Terkotor Dibandingkan 3 Klub Ini

Persib Kotor, tapi Bukan yang Terkotor Dibandingkan 3 Klub Ini Starting XI Persib Bandung saat menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjadi salah satu tim dengan nilai fair play terendah di awal kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Itu setelah Maung Bandung mengantongi 11 kartu kuning dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Meski cukup kotor, tapi keseluruhan Persib bukan tim terkotor. Sebab berdasarkan catatan REPUBLIKBOBOTOH.COM, secara nilai fair play masih lebih baik dari 3 tim lain.

Ketiga tim tersebut adalah Bhayangkara FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan, yang masing-masing telah mengantongi 10 kartu kuning plus 1 kartu merah.

Meski jumlah kartu kuning yang dihasilkan ketiga tim tersebut lebih sedikit dari Persib, tapi baik Bhayangkara FC, Persita maupun Persela telah mengantongi 1 kartu merah tidak langsung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, 11 kartu kuning yang diterima Persib pantas diperdebatkan karena beberapa di antaranya, kata dia, tidak layak diganjar kartu kuning.

"Saya tidak setuju dengan ini, jika kalian melihatnya, beberapa kartu kuning tidak perlu kami dapat," tegas Robert, Senin 20 September 2021.

Karenanya, Robert mengatakan, Persib mengirimkan surat protes kepada PSSI mempertanyakan sejumlah kartu kuning yang diberikan wasit.

"Kami sudah mengirimkan protes kepada PSSI karena kami tidak setuju dengan mayoritas dari kartu kuning itu. Ada banyak keputusan yang aneh yang mengakibatkan kartu kuning," tuntasnya.

Sedangkan pimpinan klasemen sementara Liga 1, PSIS Semarang juga menjadi salah satu tim dengan poin fair play terbaik yakni -4 bersama empat klub lainnya.

Sekadar diketahui berdasarkan aturan FIFA setiap kartu kuning nilai atau poinnya adalah -1, kartu merah tidak langsung -3 dan kartu merah langsung -4.

Klasemen Fair Play hingga Pekan Ketiga Liga 1 2021-2022:

1. PSIS Semarang -4

2. PSS Sleman -4

3. Borneo FC Samarinda -4

4. Persik Kediri -4

5. Madura United FC -4

6. Persebaya Surabaya -6

7. Persipura Jayapura -6

8. Tira Persikabo 1973 -6

9. Persiraja Banda Aceh -7

10. PSM Makassar -7

11. Bali United -8

12. Persija Jakarta -8

13. Barito Putera -9

14. Arema FC -9

15. PERSIB Bandung -11

16. Bhayangkara Solo FC -13

17. Persita Tangerang -13

18. Persela Lamongan -13

Sumber: Ligaindonesiabaru.com.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini