Babak I PERSIB vs BORNEO FC: Maung Bandung Masih Buntu

Babak I PERSIB vs BORNEO FC: Maung Bandung Masih Buntu Persib Bandung vs Borneo FC. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama antara Persib Bandung melawan Borneo FC Samarinda telah selesai. Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Kamis 23 September 2021 itu berakhir sementara dengan hasil imbang.

Bermain dengan menurunkan skuat terbaiknya, dua tim langsung mengambil langkah cepat dalam melakukan serangan. Permainan cepat, juga ditunjukan kedua tim dalam melakukan serangan dengan mengandalkan pemain dengan akselerasi tinggi.

Hingga menit 10, kedua tim tampak belum menemukan skema terbaikmya dalam melancarkan serangan. Sehingga, setiap serangan yang dilakukan Persib dan Borneo FC selalu buntu oleh ketika mulai mendekati kotak penalti.

Mulai memasuki menit 15, Persib secara perlahan mulai menemukan skema serangan terbaiknya dengan mengandalkan bola dari kaki ke kaki. Namun sayang, serangan Persib belum mampu membongkar pertahanan Borneo FC yang menumpuk di sektor bertahan.

Menit 18 Persib mendapat peluang emas usai Marc Klok berhasil memberi umpan terobosan kepada Wander Luiz. Akan tetapi sepakan Luiz masih melambung tinggi dari gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sempat menguasai pertandingan hingga menit 25, konsentrasi Persib justru melemah dan menurunkan tempo permainan. Hal tersebut langsung dimanfaatkan Borneo FC dengan mengambil alih jalannya pertandingan dengan mengandalkan mobilitas tinggi dari setiap pemain.

Persib Bandung mulai keluar dari tekanan, terbukti pada menit 30, barisan serang Maung Bandung mendapat kesempatan dari kaki Esteban Vizcarra. Namun sayang, bola sepakan kaki kanan Vizcarra masih mampu dikuasai oleh Angga Saputro.

Skema serangan Persib kembali berhasil diantisipasi oleh anak asuh Ahmad Amiruddin jelang memasuski menit 40. Hal tersebut menyebabkan aliran bola terobosan Persib selalu terpatahkan oleh pemain Borneo FC.

Jelang pertandingan usai, Persib mendapat kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Borneo FC. Namun lagi lagi, sepakan set piece Marc Klok masih bisa dimentahkan oleh pagar betis. Skor imbang kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini