Pelatih Borneo FC Soroti Performa Boaz dan Bustos

Pelatih Borneo FC Soroti Performa Boaz dan Bustos Boaz Solossa. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menilai performa timnya secara menyeluruh cukup baik saat menghadapi Persib Bandung.

Hanya saja ia melihat, ada beberapa pemain yang bermain di bawah performa, seperti Jonathan Bustos dan Boaz Solossa.

Ia melihat, sebenarnya kedua pemain tersebut memiliki kualitas yang luar biasa untuk menghadapi partai sebesar ini. Bahkan saat tampil di bawah performa, keduanya tetap berusaha untuk memberikan kontribusi di laga tersebut.

Namun teruntuk Bustos, Ahmad menjelasakn skema Persib berhasil membuat pemain asal Argentina itu tak berkutik. Terlebih ada dua pemain Persib yang sarat akan kualitas dalam menjaga pergerakan Bustos.

"Bustos secara individu memang agak kurang, dia dikawal (Marc) Klok dan (Mohammed) Rashid, dan itu menyulitkan," ujar pria asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu di sesi jumpa pers virtual, Kamis, 23 September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbeda dengan Bustos, Ahmad mengatakan bahwa Boaz memang memerlukan waktu lebih panjang untuk beradaptasi dengan timnya. Terlebih, Boaz merupakan salah satu pemain yang terlambat beragbung dengan tim Pesut Etam.

"Boaz mungkin belum kembali ke top performance, karena dia agak terlambat bergabung, jadi masih butuh proses untuk dia. Tetapi secara progres sekarang sudah lebih bagus," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini