Catatan Minor Persib, Pertama dalam 5 Tahun Gagal Bobol Gawang Borneo FC

Catatan Minor Persib, Pertama dalam 5 Tahun Gagal Bobol Gawang Borneo FC Pertandingan Persib vs Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan keempat Liga 1 musim 2021-2022 kemarin.

Hasil yang ditorehkan Persib kemarin malam di Stadion Indomilk Arena, bukan hanya pertama kalinya Maung Bandung gagal mencetak gol musim ini, juga pertama kalinya tidak mampu membobol gawang Borneo FC dalam 5 tahun terakhir pertemuan kedua tim di semua ajang.

Borneo FC dan Persib pertama kali jumpa di ajang kompetisi tidak resmi, Indonesia Soccer Championship (ISC) musim 2016 pada pekan kedua yang berakhir tanpa gol pada 7 Mei 2016. Sementara di putaran kedua di Bandung, Persib menang 1-0.

Setelahnya Persib selalu mencetak gol ke gawang Borneo FC, meski dalam posisi menelan kekalahan seperti dalam dua pertemuan pada babak semifinal Piala Presiden 2017. Leg pertama dimenangkan Borneo FC 2-1 dan leg kedua di Bandung berakhir imbang 2-2.

Pertemuan pertama Persib dengan Borneo FC di ajang resmi terjadi di Liga 1 musim 2017 yang berakhir imbang 2-2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak pertama kali saling bertemu di semua ajang kompetisi atau turnamen, Persib dan Borneo FC telah 13 kali bertemu.

Persib 6 kali memenangkan pertandinga, tiga kali imbang, dan dua laga menjadi milik Borneo FC.

Sekadar diketahui Borneo FC baru berdiri pada tahun 2014 dengan nama Pusamania Borneo FC yang pendiriannya melibatkan suporter klub yang sebelumnya bermarkas di Samarinda.

Boreneo FC berdiri setelah direksi PBFC mengakuisi klub Divisi Utama Liga Indonesia saat itu, Perseba Super Bangkalan dan sukses promosi ke ISL setelah menjadi juara Divisi Utama Ligina 2014.

Sejatinya Persib dan Borneo FC bertemu di kompetisi ISL musim 2015, namun karena dihentikan di tengah jalan akibat sanksi FIFA, kedua tim baru bertemu di kompetisi resmi pada Liga 1 musim 2017.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini