Nick Kuipers Terjerat Sanksi, Robert Pusing Pikirkan Solusinya

Nick Kuipers Terjerat Sanksi, Robert Pusing Pikirkan Solusinya Pelatih Persib Robert Albert dan Asisten Pelatih Yaya Sunarya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mendapatkan pukulan keras setelah hasil mengecewakan saat lawan PS Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin malam 27 September 2021.

Selain gagal meraih poin penuh, faktanya Persib harus menerima kenyataan kehilangan Nick Kuipers di pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021.

Nick Kuipers harus menjalani sanksi larangan satu kali bertanding karena akumulasi tiga kartu kuning.

Pelatih Robert Albers mengatakan, tidak banyak waktu yang dimiliki untuk menata persiapan menghadapi mantan klubnya itu. Termasuk memikirkan solusi terbaik atas absennya Nick Kuipers. Di posisi bek tengah, Achmad Jufriyanto jadi bisa menjadi opsi.

"Kurang dari beberapa hari kita harus mempersiapkan tim untuk melawan PSM dan kita tahu bahwa Nick mendapatkan kartu kuning ketiga dan tidak main lawan PSM," kata Robert seusai pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kembali saya melihat situasi ketika Nick mendapat kartu kuning lagi, saya agak sedikit keras (kecewa terhadap keputusan wasit), kenapa Nick bisa mendapat kartu."

"Akhirnya saya bicara keras lagi mengenai hal ini karena tidak selayaknya di stiuasi itu, Nick dapat kartu kuning," ujarnya.

Robert kemudian membandingkan ketika pemain Tira Persikabo melakukan pelanggaran saat dengan sengaja menggunakan kedua tangannya menghentikan laju Beckham Putra Nugraha ketika Persib mendapatkan momentum melakukan serangan balik.

"Dilihat dari sisi lain, ketika Beckham punya bola malah lawan tiak dapat kartu kuning," kata Robert.

"Kita agak pusing dengan hal ini (kehilangan Nick Kuipers). Untuk melawan PSM kita harus melihat lagi ke dalam tim karena kita harus membuat solusi ketika pemain absen dan kita harus melihat komposisi terbaik baik di lini belakang, tengah dan depan."

"Karena jika kita harus bisa mencetak gol yang penting kita juga harus mencari solusi supaya lini pdepan, belakang dan depan terjaga," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini