Beban Pemain Persib Bertambah saat Peluang Demi Peluang Gagal Dikonversi Jadi Gol

Beban Pemain Persib Bertambah saat Peluang Demi Peluang Gagal Dikonversi Jadi Gol Ekspresi kekecewaan striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin 27 September 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan, kondisi psikologis para pemain Maung Bandung seperti terpukul ketika peluang demi peluang di depan gawang Tira Persikabo 1973, gagal diubah menjadi gol.

Persib harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Tira Persikabo yang membuat Maung Bandung hanya meraih 3 poin dari kemungkinan mendulang maksimal 9 poin dalam tiga laga terakhir.

Menurut Robert, kegagalan memaksimalkan peluang demi peluang secara psikologis memberikan tekanan lebih besar di benak pemain.

Situasi itu yang terjadi ketika menghadapi Tira Persikabo. Berkali-kali Persib mendapatkan kesempatan dan momen untuk memecah kebutuan, tapi berkali-kali juga gagal memaksimalkannya.

"Kita sudah berupaya berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan baik. Peluang itu ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol," kata Robert dalam konferensi pers seusai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Peluang itu menjadi tekanan dan jadi beban, itu yang terjadi," ujarnya.

Setelah dibuat frustasi oleh Tira Persikabo, Persib di pertandingan selanjutnya akan menghadapi PSM Makassar yang digelar pada Sabtu 2 Oktober 2021 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini