Daya Juang, Semangat, dan Menang Bersama

Daya Juang, Semangat, dan Menang Bersama Persib Bandung. (MO Persib)

GOROWOK BOBOTOH - Lima pertandingan telah dilaksanakan dengan catatan 2 kemenangan dan 3 hasil seri secara beruntun. Secara track memang penulis merasa bahwa Persib masih berada di jalur yang benar.

Tetapi dengan konsep memburu kemenangan dan juara harusnya menjadi catatan bahwa setiap pertandingan harus dilalui dengan optimal (kemenangan), mengingat 3 pertandingan terakhir terasa sangat membosankan secara taktikal dan harusnya meraih kemenangan secara hasil. Secara permainan pun penulis merasa bahwa Persib belum menemukan formula terbaik dalam setiap pertandingan yang dihadapinya.

Dalam konteks lain penulis menghormati setiap perjuangan dari latihan dan pertandingan yang dilalui oleh pemain dan jajaran pelatih salama ini, tetapi yang dilihat para Bobotoh adalah hasil akhir yang memuaskan atau kemenangan yang diraih oleh Persib.

Bila secara taktikal dan strategi di lapangan berjalan buntu yang menjadi sebuah pembeda adalah bagaimana mengelola semangat dan daya juang setiap stakholder yang berada di tubuh Persib untuk terus mencapai titik batas penghabisan untuk memburu kemenangan.

Penulis merasa body language yang diperhatikan para pemain dan jajaran pelatih hanya segelintir yang semangat untuk terus mencapai batas perjuangannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal itu sangat penting mengingat pesan-pesan seperti itu akan terus meyakinkan baik secara mentalitas bermain maupun dukungan yang tidak ada habisnya yang diberikan para Bobotoh untuk selalu mendukung Persib dalam setiap permainan.

Akhirul kalam harapan penulis adalah pertandingan selanjutnya dilalui dengan semangat dan daya juang yang tinggi sehingga perburuan kemenangan dengan jargon #MenangBersama dirasakan baik oleh pemain, pelatih, dan Bobotoh.

Kami selalu yakin dan mendukung dengan cara-cara Bobotoh sendiri. Kritikan, cacian, makian, dan pujian adalah bukti kecintaan Bobotoh untuk klub kesayangan Persib. Tak ada yang berbeda dari dahulu kala, inilah Bandung dengan segala rasa yang ada. PRUNG SIB YAKINKAN KAMI DENGAN KEMENANGAN DEMI KEMENANGAN.

PENULIS: Tyas Agung Pratama (@tyspra), sehari-hari mencerdaskan anak bangsa. Bobotoh yang ingin kembali Persib juara.

Tulisan dikirim melalui email atas nama tyasagungpratama@gmail.com

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini