Hattrick Remis, Direktur PT PBB 'Berlindung' di Balik Terhentinya Kompetisi

Hattrick Remis, Direktur PT PBB 'Berlindung' di Balik Terhentinya Kompetisi Ekspresi kekecewaan striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin 27 September 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengakui, bahwa ada banyak penyebab yang didapat timnya seusai menelan hasil imbang secara beruntun dalam 3 laga terakhir.

Menurut dia, salah satu penyebab terbesar itu ialah timnya tak berkompetisi selama 1,5 tahun. Akibatnya, Teddy menilai timnya tampil tidak konsisten di musim ini. Bahkan ia juga melihat ada banyak tim yang tampil tidak konsisten saat memulai kompetisi di musim ini.

"Bahwa secara umum kan semua klub namanya 1,5 tahun tidak bermain sepak bola sudah pasti kondisi fisik dan mental, kemampuan teknis pasti jauh berkurang makanya terjadi inkonsistensi," kata Teddy kepada wartawan pada Selasa, 28 September 2021.

"Nah sebagian besar seperti itu, kecuali klub yang kemarin tidak berenti berlatih karena ada Piala AFC. Jadi memang beda lah, jadi di luar klub itu, pada umumnya terjadi inkonsistensi, PR buat kita semua."

"Ini dampak dari kompetisi yang 1,5 tahun berhenti yang pasti kita mulai belajar, contoh kalau kita sakit ya biasanya kita bisa berlatih setelah sakit, satu minggu tidur aja otomatis jalan juga harus pelan pelan sebelum kita berlari lagi, kita juga sama perlu proses untuk bisa mempunyai kemampuan seperti awal," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut kata Teddy, Persib masih memerlukan waktu untuk berkembang musim ini. Tak berkompetisi selama 18 bulan lebih, tentu memberikan dampak besar terhadap timnya sekaligus bergulirnya kompetisi yang sulit ditebak.

"Iya pasti semuanya perlu proses untuk bisa mencapai kondisi yang maksimal lagi, pasti 1,5 tahun gak main sangat berpengaruh kita liat dari pertandingan lain juga," ujarnya.

"Kan kita liat lah meskipun tiga kali seri ya kita juga pasti akan ngeliat pertandingan lain dan kita gak tahu hasil yang lain gimana. kemarin kan juga Barito menang 2-0 lawan PSM kann itu karena inkonsistensi tadi. Kita tunggu lah, susah ditebak soalnya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini