Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022

Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022 Timnas Wanita Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Wanita Indonesia mencetak prestasi gemilang dengan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung dua leg, Timnas Indonesia berhasil unggul agregate 2-0 atas Singapura. Indonesia menang 1-0 di leg pertama dan unggul 1-0 di leg kedua.

Pada leg kedua yang berlangsung di di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin 27 September 2021, Indonesia unggul sejak menit 31 melalui Octavianti Dwi Nurmalita.

Putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari Januari mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Ia melihat skuad Garuda Pertiwi telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial timnas Wanita,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

“Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Menpora Bapak Zainudin Amali atas dukungannya sampai tim ini bisa berangkat dan bertanding di Tajikistan. Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi,” imbuh Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini