Video: Bobotoh Hadang Persib di Pasupati, 'Teu Kudu Balik ka Bandung!'

Video: Bobotoh Hadang Persib di Pasupati, 'Teu Kudu Balik ka Bandung!' Tangkap layar video @Nrthrnwl20

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa video bobotoh yang menghadang rombongan Persib Bandung viral di media sosial.

Bobotoh menghadang bus yang diduga ditumpangi para pemain di Jembatan Pasupati, Kota Bandung, sepulangnya dari Cikarang.

Aksi yang dilakukan segelintir bobotoh ini sebagai bentuk kekecewaan atas penampilan Persib yang tak kunjung membaik hingga pekan kelima.

Persib kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Persikabo 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin 27 September 2021.

Dalam video yang menyebar di twitter, bobotoh menghadang bus Persib seraya menyalakan flare atau suar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masih dalam video yang sama, terdapat spanduk penolakan bertuliskan "Teu kudu balik ka Bandung" di awal video dengan huruf kapital berwarna merah dan biru.

Dalam video lainnya, bobotoh meneriakan "Persib Butut" sambil mengendarai sepeda motor.

Aksi yang dilakukan segelintir bobotoh ini sontak mendapat komentar beragam dari bobotoh lainnya. Ada yang setuju dengan aksi tersebut, ada juga yang kontra.

Salah satu komunitas suporter asal Kota Bandung, Frontline Boys Club menilai wajar apabila ada bobotoh yang kecewa pada Persib dan melakukan beberapa aksi seperti yang terlihat dalam video.

"Ya gpp, wajar ko kalo bobotoh ada yg kecewa, nyegat bus persib, ngebutut-bututin persib. Tim ini butuh shock therapy, pelatih sangat nyaman, pemain yg baru gabung jg sangat nyaman. Jadi ya welcome to persib aja," demikian kicauan Frontline dengan akun @v_frontline_pc.

"Karakter "heuras" bobotoh ka persib emang moal nepi leungit sih sigana nepi iraha ge. Berganti zaman, berganti orang, karakter na masih sarua," tulis @dwianugrah menanggapi video yang beredar.

"Keren sekali," tulis Viking Boys mengomentari video yang diunggah @Nrthrnwl20.

"Berganti zaman, berganti generasi, berganti orang, berganti gaya. Bandung akan tetap seperti ini jika Persib sedang tidak baik-baik saja," tulis @Kukuhmilitan_

Namun ada juga netizen yang tidak setuju dengan aksi yang dilakukan oleh segelintir bobotoh itu.

"Woow kaget sekali jembatan pasupati rame banyak yg ngehadang persib. Heran super heran, butut? iya betul, tapi cara kritik nya sangat idak etis! Alih alih ingin mengkritik supaya pemain jadi lebih semangat, ini sepertinya malah akan membuat beberapa mental pemain down," tulis akun @ARaynaaard.

Hingga pekan kelima Liga 1 2021, Persib baru mengumpulkan 9 poin hasil dari dua kali menang dan tiga kali seri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini