Sejumlah 'Pemain Baru' Tampil, Pelatih Persib Bantah Adanya Tekanan dari Pihak Lain

Sejumlah 'Pemain Baru' Tampil, Pelatih Persib Bantah Adanya Tekanan dari Pihak Lain Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada sedikit perubahan yang dilakukan pelatih Persib Robert Alberts saat timnya ditahan imbang Persikabo 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin 27 September 2021.

Persib menurunkan beberapa pemain yang belum pernah tampil dalam empat laga sebelumnya.

Teja Paku Alam menjadi pilihan Robert Alberts di bawah mistar menggantikan Muhammad 'Deden' Natshir. Pada babak kedua, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani masuk menggantikan Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

"Ini bukan karena dorongan dari pihak lain yang lainnya, karena ini sudah menjadi bagian dari rencana yang selalu kita siapkan di setiap pertandingan," tegas Robert usai laga melawan Persikabo, kemarin malam.

Belum lama ini Persib memang mendapat sindiran dan kritikan dari mantan pemainnya, Bojan Malisic. Bojan menilai bahwa para pemain lokal akan tampil lebih fight dibandingkan para pemain asing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Belum lagi banyaknya kritikan bobotoh terkait penampilan sejumlah pemain Persib yang dinilai menurun seperti Febri Hariyadi, Deden Natshir, dan Ardi Idrus.

"Mereka pantas untuk bermain di kesempatan malam ini selain untuk membuat sesuatu di dalam tim tapi juga untuk mempersiapkan sepanjang kompetisi yang akan kita lalui ini," imbuhnya.

Terkait masuknya Dedi Kusnandar pada menit 56, Robert menjelaskan bahwa timnya tidak memainkan empat gelandang sekaligus.

"Kita tidak memainkan empat pemain gelandang, tapi kita menempatkan pemain gelandang, seperti Dedi untuk bisa main di defence field (gelandang bertahan)," kata Roberts.

Strategi tersebut dilakukan untuk menambah daya gedor Persib ke jantung pertahanan Persikabo. Namun sayangnya, upaya Robert masih belum membuahkan hasil.

"Kemudian kita bisa mendorong pemain lainnya di posisi midfield untuk posisi depan bukan berarti kita mainkan empat midfield tetap di tengah."

Jadi kita bukan main empat midfield tapi kita dorong Rashid dan Marc Klok bermain ke depan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini