Apindo Kabupaten Sukabumi Diharapkan Jadi Business Interchange di Jawa Barat

Apindo Kabupaten Sukabumi Diharapkan Jadi Business Interchange di Jawa Barat

RBNEWS - Sudarno ditetapkan menjadi Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi periode 2021 - 2024 dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskalub), Jumat 1 Oktober 2021.

Sudarno sebelumnya adalah Plt. Ketua DPKab Apindo Sukabumi menggantikan Ning Wahyu Astutik yang sekarang menjadi Ketua DPP Apindo Jabar.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi mengharapkan DPK Apindo Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Kabupaten dan Serikat Pekerja dapat mewujudkan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik dalam arahannya mengharapkan seluruh Jajaran Pengurus DPK Apindo Kabupaten Sukabumi melakukan konsolidasi dan implementasi seluruh Program Kerja DPP & DPK Apindo Jabar sesuai kebutuhan di Kabupaten Sukabumi, serta berani melakukan terobosan ke industri kreatif.

Dia juga mengingatkan bahwa letak geografis Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat sangatlah strategis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dekat dengan DKI, dekat dengan hampir seluruh kawasan industri utama di Jawa Barat dan memiliki seluruh potensi yang siap dikembangkan.

"Kami mendorong peran DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, agar dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai business interchange untuk seluruh jenis usaha yang bisa dikembangkan di Jawa Barat," tuturnya.

Dia menyatakan bangga bahwa Kabupaten Sukabumi sudah menjadi Kabupaten yang masuk dalam basis industri manufaktur di Jawa Barat.

Artinya, sangat mudah untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai basis industri terpadu (integrated industrial cluster).

Dia pun mengimbau DPK APINDO Kabupaten Sukabumi agar dapat menjadi motor penggerak dunia usaha di Kabupaten Sukabumi dalam pengimplementasian UU Ketenagakerjaan No. 11/2020.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini