Eks Pelatih Omid Nazari Resmi Berlabuh di Borneo FC

Eks Pelatih Omid Nazari Resmi Berlabuh di Borneo FC Risto Vidakovic. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda resmi mengumumkan Risto Vidakovic sebagai pelatih anyar pengganti Mario Gomez yang memilih mundur seusai laga kedua. Klub mengumumkannya di situs web resmi pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Sebelumnya Borneo FC dipegang Ahmad Amiruddin sebagai caretaker atau pelatih sementara sejak Mario Gomez memutuskan angkat kaki.

"Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik," kata Chief Operating Officer (COO) Ponaryo Astaman dikutip dari laman resmi Borneo FC, Minggu 3 Oktober 2021.

"Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini," pungkas Ponaryo Astaman.

Vidakovic adalah pelatih berkebangsaan Serbia dan memiliki pengalaman cukup panjang sebagai pemain maupun pelatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat aktif bermain di era 1990-an, dia merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki timnas Yugoslavia, dan sempat membela klub LaLiga Spanyol, Real Betis.

Vidakovic mulai berkarier di dunia kepelatihan pada tahun 2006 dengan jabatan sebagai asisten di timnas Serbia mendampingi Javier Clemente, eks pelatih Atletico Madrid dan timnas Spanyol.

Pelatih berusia 52 tahun itu, sudah tidak asing dengan sepak bola Asia karena pada kurun 2016 sampai 2020 sempat dipercaya menangani klub papan atas Liga Filipina, Ceres Negros yang kini berubah nama jadi United City FC.

Salah satu pemain yang pernah dipolesnya di Ceres Negros adalah mantan gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

Sebelum berkarier di Asia, Risto Vidakovic juga sempat menangani beberapa klub Spanyol, di antaranya Ecija Balompie, Cadiz, dan Real Betis B.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini