Marc Klok dan Ardi Idrus Terjerat Sanksi

Marc Klok dan Ardi Idrus Terjerat Sanksi Marc Anthony Klok saat mengikuti latihan perdana bersama tim Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pemain Persib Bandung, Ardi Idrus dan Marc Klok dipastikan absen pada pertandingan berikutnya karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Ardi Idrus dan Klok mendapatkan kartu kuning saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, kemarin malam.

Berdasarkan catatan dalam laporan pertandingan di situs Ligaindonesibaru.com, kartu kuning tersebut merupakan yang ketiga diterima kedua pemain hingga pekan keenam. Dan, sesuai regulasi, Klok maupun Ardi Idrus harus menjalani hukuman larangan sekali bermain di pertandingan berikutnya.

Seri 2 Liga 1 dijadwalkan akan digelar mulai 15 Oktober 2021 mendatang di Solo, Bantul, Sleman dan Magelang. Sejauh ini, belum diketahui lawan yang dihadapi Persib pada pekan ketujuh.

Sesuai regulasi Pasal 53 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah, pemain yang mengantongi akumulasi tiga kartu kuning harus menjalani sanksi atau absen satu kali di pertandingan berikutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya)." bunyi pasal 53 regulasi Liga 1.

Klok dan Ardi Idrus jadi pemain kedua dan ketiga Persib yang harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning setelah Nick Kuipers.

Persib sendiri jadi salah satu tim yang mendapatkan banyak kartu kuning hingga pekan keenam dengan 18 kartu kuning.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini