Sialnya PSM, Inilah Momen-momen yang Membuktikan Persib Beruntung Terhindar dari Kekalahan

Sialnya PSM, Inilah Momen-momen yang Membuktikan Persib Beruntung Terhindar dari Kekalahan Teja Paku Alam jadi pemain Persib paling menonjol penampilannya saat melawan PSM Makassar. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung pantas disebut beruntung terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu malam 2 Oktober 2021.

Statistik pertandingan dan fakta sepanjang laga berlangsung, menunjukkan betapa beruntungnya Maung Bandung dan sialnya Juku Eja.

Selain sepanjang laga lebih banyak ditekan lawan, terutama di babak kedua, gol Persib faktanya hadir karena 'bantuan' pemain lawan setelah Serif Hasic mencetak gol bunuh dini

Berikut Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM rangkum momen-momen terbaik dalam laga Persib vs PSM yang menunjukkan betapa beruntungnya Maung Bandung bisa meraih 1 poin dan terhindar dari kekalahan:

1. Menit 27, Persib mengalami pertandingan dengan berusaha mengendalikan permainan dan menciptakan peluang emas pertama di laga ini lewat sundulan Wander Luiz setelah menerima umpan Mohammed Rashid.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun sundulan Luiz masih bisa diselamatkan kiper PSM, Syaiful meski terkesan beruntung karena bola mengenai kepalanya.

Ini menjadi satu dari sedikit momen terbaik yang dimiliki Persib melalui permainan yang terencana, selebihnya harus diakui Persib bermain di bawah tekanan meski sukses mencetak gol di babak kedua lewat gol bunuh diri pemain lawan.

2. Tidak lama berselang setelah peluang yang diperoleh Wander Luiz, PSM seperti membalikan situasi. Dimulai dari peluang yang diperoleh Yakob Sayuri pada menit 28, beruntung, tembakannya masih agak melambung di atas mistar.

3. Momen berikutnya di menit 43, PSM membuat jutaan bobotoh berdebar kala Anco Janssen mengirim umpan yang disambut Ilham Udin, beruntung bagi Persib setelah Teja Paku Alam bisa menyelamatkannya.

4. Di menit 45 Wiljan Pluim, bahkan tiga pemain PSM lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Teja. Lagi-lagi beruntung bagi Persib karena Teja membuat penyelamatan dengan maju ke depan untuk menutup ruang tembak. Momen ini sempat diprotes pemain PSM yang menilai Teja menyentuh bola di luar kotak penalti.

5. Di tengah gempuran pemain PSM, Persib beruntung mendapatkan momen saat niat Febri Hariyadi mengirim umpan kepada Wander Luiz dan Ezra Walian, lantas coba dipotong oleh Serif Hasic. Sial bagi bek asal Bosnia itu, karena upayanya malah menghadirkan petaka bagi Juku Eja setelah bola berbelok arah dan masuk ke gawang di menit 60.

6. PSM merespons setelahnya, salah satunya lewat pergerakan Ilham Udin di menit 63 yang terlihat membuat Bayu Fiqri keteteran mengawalnya. Beruntung bagi Persib, tendangan lob Ilham Udin setelah melakukan kerja sama dengan Wiljan Pluim, meski bisa melewati Teja masih bisa diselamatkan Ardi Idrus.

7. Menit 65 blunder dilakukan Marc Klok yang nyaris menghadirkan petaka di pertahanan Persib, setelah dia gagal menguasai bola dan direbut pemain PSM. Beruntung lagi bagi PSM, karena gagal memaksimalkan momentum tersebut.

8. Menit 70 lagi-lagi Ilham Udin membuat pertahanan Persib ketar-ketir, dan beruntung juga buat Persib karena tembakannya masih ke atas.

9. Ilham Udin kembali mendapatkan momen baik saat dia menerima umpan dari Wiljan Pluim, sial bagi eks pemain timnas Indonesia U-19 seangkatan Evan Dimas itu karena dia kehilangan kontrol. Selamat lagi gawang Persib.

10. Berikutnya, di menit 76 tendangan Saldy yang masuk menggantikan Ilham Udin menyamping tipis di sisi gawang Teja.

11. Menit 77 akhirnya petaka itu hadir di pertahanan Persib, Saldy mencetak gol penyeimbang memaksimalkan umpan tendangan bebas.

12. Menit 88 striker PSM Makassar, Anco Jansen lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Teja, bobotoh kembali menarik napas dan dibuat jantungan. Lagi-lagi beruntung bagi Persib karena Teja tampil solid untuk menyelamatkan tembakan striker Belanda itu.

13. Marc Klok mendapatkan ruang lumayan terbuka di sisi kanan pertahanan PSM, sayang keputusannya melepaskan tembakan tidak efektif setelah bola tendangannya menyamping. Skor akhir 1-1 dan seperti sudah diperkirakan sebelumnya menambah kekecewaan bobotoh kepada kiprah Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini