Mengapa Duet Marc Klok-Mohammed Rashid Selalu Menjadi PIlihan? Ini Alasan Robert Alberts

Mengapa Duet Marc Klok-Mohammed Rashid Selalu Menjadi PIlihan? Ini Alasan Robert Alberts Marc Klok dan Mohammed Rashid. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan alasan selalu memasang duet gelandang Mohammed Rashid dan Marc Klok selama bergulirnya sesi pertama Liga 1 2021/2022. Menurutnya, ada banyak kelebihan yang dimiliki duet tersebut saat diturunkan di laga krusial.

Dari sekian banyak kelebihan, pelatih asal Belanda itu melihat duet Rashid dan Klok merupakan duet tertangguh yang dimiliki timnya. Demi meraih kemenangan, Robert tentunya ingin menurunkan skuad terbaiknya di setiap pertandingan, dengan melibatkan Klok dan Rashid di dalamnya.

"Karena ini kombinasi yang tangguh dan hasil membuktikan kami belum pernah kalah. Tapi kami juga paham bahwa kami harus memenangkan pertandingan. Dan untuk mewujudkan itu kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," ujar Robert kepada wartawan pada sesi jumpa pers, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Sedangkan di laga kontra PSM Makassar, pelatih berusia 66 tahun itu menjelaskan duet anyar di sektor bek tengah tampil sangat baik dalam menghalau serangan. Dengan adanya duet Supardi dan Achmad Jufriyanto, lanjut Robert merupakan bukti dari kedalaman timnya musim ini.

"Kami menurunkan Supardi dan Jupe sebagai bek tengah dan biasanya rotasi bek tengah ialah opsi terakhir yang diambil. Tapi Supardi dan Jupe mampu mengisinya, bagus juga mereka bisa menunjukkan kedalaman tim serta ini kesempatan bagi pemain lain untuk tampil," kata eks pelatih PSM itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk di pekan selanjutnya, Robert juga akan menurunkan duet baru di lini tengah sebagai pengganti Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu. Ia berharap duet baru di lini tengah bisa menjadi bukti soal kedalaman skuatnya.

"Pekan depan juga kalian akan melihat kombinasi baru karena Klok harus absen dan itu yang kami miliki, kami memiliki kedalaman tim di setiap departemen," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini