Indonesia vs Taiwan: Shin Tae-yong Optimis, PSSI Berikan Pesan

Indonesia vs Taiwan: Shin Tae-yong Optimis, PSSI Berikan Pesan Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang berlangsung di Thailand, 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis timnya bisa meraih kemenangan.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, meski kalah secara peringkat FIFA, Indonesia tak gentar dan siap memberikan yang terbaik.

Untuk diketahui, Taiwan menduduki posisi 151 dengan raihan 1.046 angka. Sedangkan Indonesia menempati ranking 175 dengan mengemas 957 angka.

"Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan," kata pelatih asal Korea Selatan itu dikutip dari laman resmi PSSI.

"Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya sering datang ke stadion dan langsung pilih pemain-pemain tersebut. Saya percaya dengan pemain yang saya pilih,’’ imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan Exco PSSI Endri Erawan memberikan pesan kepada seluruh awak Timnas Indonesia.

‘’Saya titip tim ini kepada Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) dan Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik untuk negara ini. Saya ingin tim ini bisa memenangi dua laga melawan Taiwan. Saya yakin kalian bisa meraih poin penuh di sana (Thailand),’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara Endri meminta kepada seluruh pemain untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Asia.

‘’Kalian adalah pemain terbaik dari yang ada sekarang. Tidak mudah masuk menjadi pemain timnas. Pergunakan itu sebaik mungkin. Harumkan nama bangsa dengan mengalahkan Taiwan. Saya yakin kalian bisa,’’ imbuh Endri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini