Serba-serbi Seri Pertama Liga 1, dari Total Gol hingga Jumlah Pemain

Serba-serbi Seri Pertama Liga 1, dari Total Gol hingga Jumlah Pemain Ilustrasi, hasil pertandingan Liga 1 2021-2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seri pertama Liga 1 musim 2021-2022 rampung digelar pada Minggu 3 Oktober 2021. Bhayangkara FC tampil sebagai pemimpin klasemen.

The Guardian unggul 4 poin dari PSIS Semarang dan Bali United yang menempati posisi kedua. Sementara tim kesayangan bobotoh, Persib menutup seri pertama dengan menempati peringkat kelima.

Seri kedua dijadwalkan akan digelar mulai 15 Oktober 2021 mendatang. Empat stadion plus satu stadion alternatif sudah disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk seri kedua yang akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Keempat stadion tersebut adalah Stadion Manahan (Solo/kota Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Moch. Soebroto (Magelang).

Sementara Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah, diproyeksikan sebagai venue cadangan atau alternatif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seri pertama Liga 1 musim 2021-2022 secara statistik seperti dilansir website resmi PT LIB, menghasilkan 93 gol dalam 54 laga yang digelar atau rata-ratq 1,72 gol per pertandingan.

Sementara jumlah kartu kuning sebanyak 172 dan 7 kartu merah keluar dari kantong wasit.

Kemudian terdaftar total 557 pemain dari 18 klub yang terlibat di Liga 1 2021-2022, 69 di antaranya pemain asing.

Selain itu, ada 25 hotel di area Jabotabek yang digunakan untuk menampung tim-tim peserta Liga 1.

Sementara terkait penerapan protokol kesehatan, sudah dilakukan 7.933 swab antigen dan 3.292 tes swab PCR.

Seri pertama Liga 1 dilaksanakan di enam stadion yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Di antaranya Stadion Indomilk Arena di Kabupaten Tangerang, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Madya di Jakarta, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini