Dorong Alokasi Finansial Milenial untuk Asuransi, Manulife Luncurkan Mission

Dorong Alokasi Finansial Milenial untuk Asuransi, Manulife Luncurkan Mission

RBNEWS - Manulife Indonesia meluncurkan Mismart Insurance Solution (Mission) yang dilengkapi dengan investasi jangka panjang guna memenuhi tujuan finansial.

Produk ini membuktikan komitmen kuat Manulife Indonesia pada nasabah dan masyarakat luas dalam melengkapi kenyamanan hidup di berbagai tahapan kehidupan.

Mission menyasar berbagai kalangan, terutama generasi milenial. Mission dilengkapi dengan pilihan premi sesuai kebutuhan mulai dari Rp4 juta/USD400 per tahun.

Produk ini juga dilengkapi dengan manfaat loyalitas yang akan dibayarkan sesuai dengan ketentuan polis, yaitu sebesar 50% di Akhir Tahun Polis ke-10 dan 700% di Akhir Tahun Polis ke-25.

Direktur dan Chief Marketing Officer Manulife Indonesia Novita Rumngangun mengemukakan pihaknya mengerti setiap orang ingin atau telah memiliki kenyamanan hidup.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melalui Mission, lanjutnya, Manulife Indonesia bermaksud untuk bisa melengkapi kenyamanan tersebut dengan memastikan tujuan finansial masyarakat terpenuhi.

"Terutama untuk kalangan milenial, alangkah baiknya jika mereka sebagai penerus bangsa lebih siap serta lebih percaya diri menghadapi masa depan dan berbagai risiko kehidupan yang hadir kapan saja, dimana saja, pada siapa saja," katanya.

Berdasarkan laporan Indonesia Millenial Report di tahun 2019, sebanyak 80,2% milenial masih menggunakan tabungan konvensional, sementara itu 6% menggunakan kartu kredit dan hanya 2,9% yang memiliki asuransi jiwa.

Pada laporan yang sama juga disebutkan sebagian besar atau sebanyak 51,1% milenial menghabiskan pendapatannya untuk kebutuhan bulanan dan hanya 10,7% milenial yang mengalokasikan dana untuk tabungan.

Rendahnya kebutuhan untuk memiliki asuransi jiwa di kalangan milenial ini konsisten dengan hasil Manulife Investor Sentiment Index Study XI (MISI XI) yang dikeluarkan tahun 2017.

Penelitian yang dilakukan pada masyarakat Indonesia dengan rentang usia di atas 25 tahun tersebut memperlihatkan jika prioritas utama mengenai kebutuhan finansial masyarakat Indonesia masih berupa simpanan dana tabungan untuk Pendidikan sebesar 29% sementara untuk perlindungan jiwa hanya sebesar 1%.

Melihat kecenderungan rendahnya alokasi finansial milenial untuk perlindungan atau asuransi jiwa, Manulife Indonesia berinisiatif meluncurkan Mission.

“Para milenial ini akan mengalami berbagai fase kehidupan yakni sebagai single, mencapai karier, menikah, berkeluarga, sehingga membutuhkan dana ekstra untuk diri dan anak-anak mereka hingga nantinya memasuki masa pensiun. Jika mereka tidak memiliki instrumen proteksi maupun investasi yang tidak mudah tergerus inflasi, mereka akan kesulitan memiliki dana yang mencukupi di masa depan,” papar Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia.

Dia menjelaskan, Mission dilengkapi dengan asuransi tambahan berupa solusi 3 in 1 yakni perlindungan jiwa, investasi dan solusi perlindungan kesehatan, yang terdiri dari beragam keunggulan, yaitu: • Perlindungan tambahan untuk kesehatan (MiSHC) yang memberikan Penggantian biaya medical sesuai tagihan, Pilihan manfaat yang lengkap untuk setiap kalangan masyarakat, Manfaat Tahunan Tambahan untuk 4 Penyakit Khusus yakni Kanker, Serangan Jantung, Gagal Ginjal, dan Transplantasi Organ.

Selain itu, juga terdapat manfaat tambahan lain berupa perlindungan terhadap Manfaat penyakit kritis (MiSCC) dan Manfaat Pembebasan Premi Dasar (MiSWP)

Manulife semakin berkomitmen melindungi nasabah di seluruh Indonesia.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini