Robert Ungkap 3 Masalah Krusial Persib

Robert Ungkap 3 Masalah Krusial Persib Teja Paku Alam jadi pemain Persib paling menonjol penampilannya saat melawan PSM Makassar. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung dijadwalkan akan berangkat menuju Yogyakarta pada pekan depan, Rabu, 13 Oktober 2021 mendatang.

Sepekan sebelum keberangkatan ke Yogyakarta, pelatih Persib Robert Rene Alberts ingin memaksimalkan waktu di Bandung untuk bekerja memperbaiki 3 persoalan krusial yang terjadi di seri pertama.

Robert menjelaskan, dia dan staf pelatih terus menggenjot dan mematangkan taktikal. Dia berusaha membuat Persib yang lebih eksplosif.

"Kemarin kami sudah berlatih taktikal dan eksplosivitas, hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam timing masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya," kata Robert, Rabu 6 Oktober 2021.

"Lalu sebelum berlatih, kami melakukan meeting dengan tim untuk menganalisa (hasil seri pertama)."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta."

"Yang pertama adalah gol, karena semua tahu pertahanan kami sudah bagus tapi kami kurang dalam jumlah gol. Itu yang dibutuhkan kami untuk mendapat poin yang dicari."

"Yang kedua adalah umpan panjang ke pertahanan kami, karena itu menyebabkan kami kemasukan dua kali."

Robert ingin para pemain lebih agresif dan berani berduel. Agresif bukan dalam arti bermain keras dan kasar. "Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan. Bukan seperti tekel atau kartu kuning, tapi agresif dalam melakukan duel," tegasnya.

Seri kedua Liga 1, rencananya digelar di empat stadion di Jawa Tengah dan Yogyakarta, plus satu stadion alternatif, mulai 15 Oktober 2021 hingga 6 November 2021 mendatang.

Persib akan menjalani pertandingan berikutnya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 16 Oktober 2021.

Berbeda dibandingkan seri pertama, di mana skuad Persib memilih bolak-balik Jabodetabek-Bandung, pada seri kedua nanti tim akan tinggal di Yogyakarta.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini