Indonesia Tekuk Taiwan di Leg Pertama Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia Tekuk Taiwan di Leg Pertama Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Ilustrasi Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-1 atas China Taipei atau Taiwan pada leg pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis malam ini, 7 Oktober 2021.

Bermain di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Indonesia sempat tertekan di lima menit pertama, saat para pemain Taiwan terlihat tampil cukup agresif.

Namun berkat kesigapan barisan pertahanan yang dikawal bek Persib, Victor Igbonefo bersama Fachrudin, Miftah Sani, dan Asnawi Mangkualam, gawang Garuda masih cukup aman.

Setelah pertandingan berjalan 10 menit, Indonesia bisa menguasai keadaan dan menciptakan banyak peluang. Hasilnya di menit 18, Ramai Rumakiek sukses memaksimalkan peluang yang didapatnya setelah menerima umpan dari Miftah Sani.

Di babak kedua, Indonesia tampil menyerang dan langsung mengurung pertahanan Taiwan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat paruh kedua baru berjalan 5 menit, atau tepatnya di menit 50, Indonesia bisa menggandakan keunggulan melalui Evan Dimas memanfaatkan umpan Kushedya Hari Yudo.

Setelahnya Indonesia mendapatkan banyak peluang, seperti lewat tendangan Egy Maulana Vikri yang masih bisa dimentahkan kiper Taiwan.

Namun alih-alih terus menyerang dan menciptakan peluang, Indonesia gagal menambah gol dan malah kecolongan di menit akhir.

Heng Pin Shu yang tak terkawal pemain Indonesia, berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal M Riyandi untuk mengubah skor jadi 2-1.

Skor 2-1 untuk Indonesia bertahan sampai peluit akhir pertandingan.

Leg kedua akan digelar di tempat yang sama pada Senin 11 Oktober 2021, dan Taiwan bertindak sebagai tuan rumah.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini