Moncer di Malaysia, Eks Pemain Persib Dipuji Bintang Klub Liga Premier Inggris

Moncer di Malaysia, Eks Pemain Persib Dipuji Bintang Klub Liga Premier Inggris Tangkap layar aksi Makan Konate (kanan) saat membela Terengganu FC di Piala Malaysia 2021. (Instagram/@makankonate)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Brighton Hove and Albion, Yves Bissouma memuji kemampuan mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate yang saat ini berkiprah di Liga Super Malaysia bersama Terengganu FC.

Konate sebelumnya pernah mendapat panggilan membela timnas Mali hingga membuatnya berkesempatan mengenal langsung sejumlah bintang timnas Mali yang bermain di kompetisi besar Eropa. Salah satunya, Bissouma yang menjadi salah satu pemain andalan di Brighton.

Dikutip dari media Malaysia, Makanbola.com dan Stadium Astro, Yves Bissouma mengaku pernah menyaksikan pertandingan Konate di Liga Malaysia.

Menurutnya Konate merupakan pemain yang berkualitas, tapi secara personal dia tak cukup mengenal dekat salah satu anggota skuad Persib saat menjadi juara ISL 2014, Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang 2015.

"Saya pernah melihat dia, namun saya tidak mengenalinya secara dekat," ungkap Bissouma.


"Mali telah memanggilnya untuk beraksi dan itu menunjukkan bahawa dia (Makan Konate) merupakan seorang pemain yang sangat bagus," jelasnya.

Pada Juni 2021 lalu, Konate dipanggil membela timnas Mali untuk menjalani laga uji coba melawan Kongo dan Tunisia.

Tetapi dia tidak dimainkan pelatih Mohamed Magassouba, dan hanya duduk di bangku cadangan. Meski begitu, setidaknya itu menjadi pengalaman dan bentuk penghargaan atas karier Konate.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini