Jelang Lawan Persib, Striker Naturalisasi Bhayangkara FC Pilih Hengkang

Jelang Lawan Persib, Striker Naturalisasi Bhayangkara FC Pilih Hengkang Tangkap layar pengumuman perekrutan Osas Saha oleh PSG Pati melalui akun Instagram resmi klub.

REPUBLIK BOBOTOH - Striker naturalisasi dari Nigeria, Osas Saha resmi meninggalkan Bhayangkara Solo FC untuk gabung klub Liga 2, PSG Pati atau dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati FC.

Dikutip dari laman Bola.com, PSG Pati resmi mengumumkan kedatangan pemain yang sempat menjalani trial di Persib Bandung pada tahun 2015 itu, pada Senin 11 Oktober 2021. Namun kesepakatan dengan Osas Saha dicapai pada hari penutupan bursa transfer Liga 2, Minggu 10 Oktober 2021.

"Jadi transfer Osas Saha ini adalah benar dan kami bersyukur bisa merekrut striker sekelas dia. Mudah-mudahan bisa banyak membantu PSG Pati atau AHHA PS Pati di Liga 2 2021," ujar COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra dikutip dari Bola.com, Senin 11 Oktober 2021.

"Kami berharap pemain-pemain lain bisa termotivasi dengan hadirnya Osas Saha dan bisa memberikan aura positifnya ke tim dan yang paling kita harapkan tentunya adalah bisa mendapatkan poin maksimal," tuturnya.

Osas Saha memutuskan meninggalkan Bhayangkara FC, sepekan sebelum juara Liga 1 musim 2017 itu, menghadapi Persib akhir pekan ini. The Guardian sendiri sedang dalam performa bagus dan memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Statusnya adalah pembelian dengan durasi satu musim. Artinya sampai akhir Liga 2 2021, atau bulan Desember 2021 sesuai agenda pelaksanaan Liga 2 2021," jelasnya.

"Kami sudah bicara dengan caretaker pelatih, direktur teknik baru, juga chairman memang pada intinya PSG Pati butuh striker berpengalaman dan Osas adalah salah satu pilihan terbaik menurut kami bersama," tegas Divo.

Di skuad Bhayangkara FC, Osas Saha kalah bersaing dalam perebutan tempat di tim utama. Pelatih Paul Munster hingga sekarang cukup nyaman memasang Ezechiel N'douassel sebagai andalan di lini depan.

Osas Saha merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman bermain di sejumlah klub di Indonesia. PSDS Deli Serdang adalah klub pertama Osas di Indonesia pada musim 2006-2007.

Setelah itu, Osas tercatat pernah berkostum PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Perseru Serui, Penang FA (Malaysia), Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini