Pembagian Grup Kompetisi Elite Pro Academy 2021, Persib di Grup C Kick-off 18 Oktober di Bandung

Pembagian Grup Kompetisi Elite Pro Academy 2021, Persib di Grup C Kick-off 18 Oktober di Bandung MOLA Elite Pro Academy U-16 dan U-18. /PSSI

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 18 tim peserta akan bertarung di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-16 dan U-18 dijadwalkan akan digelar Oktober ini. 

18 tim dari peserta yang terlibat dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021 yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta.

Lalu Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persita Tangerang, Madura United, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

18 tim itu dibagi ke dalam tiga grup. Kedua kompetisi kelompok umur itu akan berkompetisi di Bandung dan tiga venue telah disiapkan. 

Untuk U-16 di Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif. Sedangkan, U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan munculnya pembagian grup kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021 sudah dipastikan PSSI bakal kembali menggulirkan kompetisi usia muda, setelah sempat vakum selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Drawing pengundian untuk EPA U-16 dan U-18 telah digelar di kantor PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap baik kompetisi usia muda ini berjalan lancar seperti musim 2019 lalu.

"Alhamdulillah, Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada 18 Oktober 2021. PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan menekankan, kompetisi EPA U-16 dan U-18 penting dilaksanakan oleh PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari mencari pemain berbakat untuk timnas U-19, U-23.

Berikut ini pembagian grup untuk gelaran Elite Pro Academy 2021:

Grup A

Madura United 

PSM Makassar

Persiraja Banda Aceh

Arema FC

Persik Kediri

Borneo FC.

.

Grup B

Bali United 

PSS Sleman

PS Tira

Persipura Jayapura

Barito Putera

Persija Jakarta

.

Grup C

Persela Lamongan

PSIS Semarang

Persita Tangerang

Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya

Persib Bandung.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini