Robert: Ini Bukan Musim Sepak Bola yang Normal

Robert: Ini Bukan Musim Sepak Bola yang Normal Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai musim ini bukanlah musim yang ideal bagi sepak bola. Pasalnya ada banyak regulasi baru yang perlu diterapkan dan diikuti oleh seluruh tim di seluruh penjuru dunia.

Namun demi menjaga kualitas sepak bola Indonesia, pelatih asal Belanda itu mengatakan, setiap tim harus mengikuti aturan tersebut. Termasuk saat kompetisi dikemas dengan teknis penyelenggaraan yang baru, disesuaikan dengan kondisi saat ini yakni dibagi dalam ke beberapa seri.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini bukan musim sepak bola yang normal. Tapi kami harus melakukan apa yang harus dilakukan, kami harus mengikuti aturan dan juga regulasi," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Meski dalam perjalanannya setiap tim perlu melakukan adaptasi dalam menerapkan regulasi baru, Robert mengatakan, setiap tim tersebut tetap antusias demi menjaga kualitas sepak bola Indonesia.


Sehingga menurutnya ini menjadi hal positif yang perlu diapresiasi banyak pihak, setelah sepak bola Indonesia tertidur selama lebih dari 500 hari.

"Kami harus melakukan yang terbaik dan menatap ke depan untuk bertanding, karena itu yang kurang dalam 1,5 tahun ke belakang. Jadi itu hal yang positif bahwa para pemain bisa bertanding dan bermain lagi," tuntasnya.**

Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini