Polisi Amankan Puluhan Suporter Persis Solo yang Nekat Turun ke Jalan

Polisi Amankan Puluhan Suporter Persis Solo yang Nekat Turun ke Jalan Tangkap layar aksi Suporter Persis Solo. (Instagram/@pengamatsepakbola)

REPUBLIK BOBOTOH - Puluhan suporter Persis Solo diamankan aparat kepolisian dari Polresta Surakarta, Polda Jawa Tengah, karena nekat turun ke jalan dan berkerumun di depan hotel tempat skuad Persis menginap pada Selasa 12 Oktober 2021.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, puluhan suporter Persis Solo itu, sengaja datang ke hotel tempat Ferdinand Alfred Sinaga dan kolega menginap, dengan maksud untuk memberikan dukungan demi membangkitkan semangat pasukan Laskar Sambernyawa jelang laga menghadapi PSIM Yogyakarta.

Namun karena sejak awal penyelenggara kompetisi diminta pemerintah untuk memastikan tidak ada kerumunan suporter sebagai upaya mencegah penyebaran dan munculnya klaster kasus Covid-19, polisi pun mengambil tindakan.

Laman CNN Indonesia melaporkan, dari informasi yang dihimpun, terdapat 75 suporter yang datang di lokasi tersebut menggunakan 60 sepeda motor.

"Pukul 15.30 WIB kami mengamankan 50 suporter yang melakukan euforia. Hal itu langsung kita respons, kita tindak lanjuti," kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ade Safri dikutip dari laman Cnnindonesia.com, Selasa 12 Oktober 2021.


"Mereka tidak memakai atribut tapi ditemukan mereka membawa logo (Persis)," katanya.

Adanya kerumunan suporter tersebu, membuat petugas keamanan langsung melakukan pengamanan di titik-titik rawan di Solo. Khususnya kawasan Stadion Manahan, tempat laga Persis Solo vs PSIM Yogyakarta digelar.

"Kita berharap, situasi Solo kondusif dalam laga derby Mataram Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo," katanya.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini