Febri Alami Insiden, Robert Berdoa Tetap Bisa Dilibatkan Lawan Bhayangkara FC

Febri Alami Insiden, Robert Berdoa Tetap Bisa Dilibatkan Lawan Bhayangkara FC Pemain Persib, Febri Hariyadi. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa memastikan Febri Hariyadi akan tampil sebagai starter dalam pertandingan versus Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021.

Pasalnya, ia perlu memantau kebugaran Febri terlebih dulu, sebelum memutuskan pemain yang turun sejak menit awal.

Cedera di bagian kepala dialami Febri saat menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Selasa sore, 12 Oktober 2021.

Meski tak mengakibatkan cedera serius, pemain bernomor punggung 13 itu dikatakan Robert mengalami benturan di bagian kepala.

"Melihat situasi sekarang saya pikir dia tidak bisa bermain sebagai starter, dari apa yang saya pantau hari ini," ungkap Robert kepada awak media pada, Selasa, 12 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah mengalami benturan, Robert memilih untuk memberi Febri waktu istirahat lebih dengan mengakhiri latihan lebih awal.

Di sisa waktu persiapan ini, Robert berharap Febri bisa menunjukan progres yang baik agar tetap terlibat di pertandingan versus The Guardian.

"Ya, kami pergi pada hari Kamis dan masih ada satu sesi latihan di hari Jumat sebelum bertanding hari Sabtu. Akan kami lihat, tapi pemain harus berlatih dengan fit, bugar dan kuat sebelum memutuskan apakah dia bisa bermain di pertandingan liga," tuntasnya.

Di pertandingan lawan Bhayangkara FC, Persib dipastikan kehilangan Marc Klok karena akumulasi kartu kuning. Kemudian Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik karena harus membela timnas Indonesia U-23.

Lalu I Made Wirawan yang pemulihan cedera ditambah dua pemain muda, Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah yang difokuskan ke tim U-18.

Plus, masih tanda tanyanya Victor Igbonefo bisa dimainkan atau tidak karena kaitannya dengan protokol kedatangan warga dari luar negeri ke Indonesia seteah bek naturalisasi itu membela timnas di laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini