Gebuk Aceh, Papua Raih Emas Cabor Sepak Bola Putra PON XX 2021

Gebuk Aceh, Papua Raih Emas Cabor Sepak Bola Putra PON XX 2021 Ilustrasi PON XX Papua 2021.

REPUBLIK BOBOTOH - Tuan rumah Papua sukses merebut medali emas cabang olahraga sepak bola putra PON XX/2021 setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 dalam laga final di Stadion Mandala, kota Jayapura, Kamis 14 Oktober 2021.

Ini adalah keberhasilan Papua merebut emas cabor paling prestise itu, setelah meraihnya di PON 1993 Jakarta dan PON 2004 di Sumatera Selatan.

Seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, melalui siaran langsung di stasiun tv nasional, iNews, bermain di depan ribuan suporternya yang memadati Stadion Mandala, Papua yang dibesut pelatih Eduard Ivakdalam langsung menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan.

Saat pertandingan baru berjalan 5 menit, Papua sudah unggul melalui Ricky Ricardo lewat titik penalti. Gol tersebut kian menyengat motivasi para pemain Papua untuk terus mengurung tim Aceh dan mencetak gol berikutnya.

Upaya para pemain Papua akhirnya menghasilkan gol tambahan pada menit 22 Ricky Ricardo kembali mencetak gol melalui tendangan keras kaki kanannya. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.


Memasuki babak kedua, situasi tidak berbeda jauh, meski tim Aceh terlihat tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan.

Tetapi di lain sisi, Papua tetap terlihat lebih membahayakan dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun tidak ada gol tercipta di interval 45 menit kedua dan skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Berkat keberhasilan ini, Papua menambah catatan raihan emas mereka di cabor sepak bola sepanjang sejarah penyelenggaraan PON.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini