Pratinjau Jelang Pekan Ke-7 Liga 1: Persib dan Persita Paling Bermasalah

Pratinjau Jelang Pekan Ke-7 Liga 1: Persib dan Persita Paling Bermasalah Pemain Persib, Victor Igbonefo duel dengan bek Persita, Adam Mitter. (Instagram/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persita Tangerang dan Persib Bandung mengalami masalah yang hampir sama menghadapi pekan ke-7 Liga 1 musim 2021-2022 yang digelar mulai besok, Jumat 15 Oktober 2021.

Baik Maung Bandung maupun Pendekar Cisadane sama-sama mengalami persoalan pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

Jika Persib kehilangan dua pemain yakni Marc Klok dan Ardi Idrus karena akumulasi kartu kuning, maka Persita kehilangan tiga pemainnya karena sanksi.

Ketiganya adalah Edo Febriansyah, dan Ahmad Nur Hardianto karena akumulasi kartu kuning serta Irsyad Maulana karena kartu merah yang diterima di laga sebelumnya.

Selain problem pemain yang absen karena sanksi, Persib dan Persita juga dihadapkan pada masalah cedera pemain. Di Persib I Made Wirawan dipastikan absen, sementara Geoffrey Castillion tanda tanya kesiapannya setelah dilaporkan cedera.


"Ada beberapa pemain yang cedera ringan dan sedang kondisi pemulihan. Yang jelas ada juga akumlasi kartu dan tidak bisa dimainkan seperti Edo Febriansyah, Ahmad Nur Hardianto, dan Irsyad Maulana," kata Widodo dikutip dari Bola.com.

"Tentunya dalam latihan saya sudah menyiapkan rotasi pada beberapa posisi. Pemain yang kemungkinan tampil biasa di kanan saya rotasi ke kiri."

"Jadi, siapapun nanti terkendala di dalam akumlasi kartu pada satu posisi, pemain lain sudah siap memerankan posisi yang kosong itu," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini