PSS Mainkan Irfan Jaya, Igbonefo Bisa Tampil di Laga Persib vs Bhayangkara FC?

PSS Mainkan Irfan Jaya, Igbonefo Bisa Tampil di Laga Persib vs Bhayangkara FC? Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo bersama pemain Madura United, Fachrudin saat melakukan pemanasan pada laga leg pertama timnas Indonesia melawan Taiwan. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-7 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu malam 16 Oktober 2021.

Dalam pertandingan kali ini, Persib tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan. Di antaranya Marc Klok dan Ardi Idrus karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Kemudian Bayu Fiqri dan Beckham Putra Nugraha yang dipanggil membela timnas Indonesia U-23 bersama kiper M Aqil Savik.

Sedangkan satu pemain, Victor Igbonefo hingga kini masih tanda tanya apakah bisa dimainkan atau tidak karena kaitannya dengan protokol pencegahan Covid-19 bagi warga yang baru tiba di Indonesia dari luar negeri.

Pertanyaan muncul setelah PSS Sleman pada laga Jumat 15 Oktober 2021, tetap memainkn Irfan Jaya yang juga bersama Igbonefo membela timnas Indonesia di laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada leg pertama, Irfan Jaya jadi pilihan pertama pelatih timnas Shin Tae-yong pada Kamis 7 Oktober 2021. Dia dimainkan selama 67 menit.

Namun di leg kedua Irfan Jaya tidak dimainkan, bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Irfan Jaya sendiri dimainkan sebagai starter oleh pelatih PSS, Dejan Antonic saat menghadapi Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Jumat malam 15 Oktober 2021.

Bahkan eks pemain Persebaya Surabaya itu, mencetak dua gol untuk membantu PSS meraih kemenangan 3-2 atas Barito Putera. Irfan ditarik keluar pada menit 75.

Pemain Barito dan Persik di Timnas Juga Masuk DSP

Selain Irfan, dalam DSP Barito juga ada nama Miftah Anwar yang sama-sama dipanggil membela timnas Indonesia. Miftah adalah salah satu dari tiga pemain Barito yang membela timnas.

Sementara dua pemain Barito lainnya yang juga membela timnas Indonesia, Muhammad Riyandi (kiper) dan Muhammad Firly tidak masuk dalam DSP. Riyandi sendiri pada dua laga playoff timnas tampil sebagai starter.

Begitu pun dengan dua pemain Persik Kediri yang dipanggil timnas, Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung juga masuk DSP saat Persik menghadapi PSIS Semarang.

Seperti diketahui Igbonefo, Riyandi, Miftah Anwar, M Firly, Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung, dan Irfan Jaya, juga dua pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Adam Alis, baru membela timnas Indonesia menghadapi Taiwan di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023, 7 dan 11 Oktober 2021 di Thailand.

Sesuai Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2021 disebutkan:

"​Pada saat kedatangan, dilakukan tes ulang RT-PCR bagi pelaku perjalanan internasional dan diwajibkan menjalani karantina selama 8 x 24 jam atau 14x24 jam tergantung eskalasi kasus positif Covid19 dari negara asal".

Mengacu pada aturan tersebut, harusnya baik Igbonefo, Riyandi, Miftah Anwar, M Firly, Irfan Jaya, Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung Evan Dimas, dan Adam Alis saat ini masih menjalani masa karantina minimal selama sepekan.

Kecuali jika Irfan Jaya, Miftah Anwar, Firly, Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung pulang ke Indonesia lebih cepat dibandingkan para pemain lainnya, karena dia tak masuk DSP timnas Indonesia di leg kedua.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini