Febri Hariyadi dan Ezra Walian Bawa Persib Unggul Sementara dari Bhayangkara FC

Febri Hariyadi dan Ezra Walian Bawa Persib Unggul Sementara dari Bhayangkara FC Gelandang Persib Febri Hariyadi menggiring bola di laga melawan Bhayangkara FC. (Tangkap Layar Instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung unggul sementara 0-2 dalam duel kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Febri Hariyadi dan Ezra Walian sukses mengubah kedudukan di menit ke-18 dan menit ke-45+1.

Mengawali pertandingan, Persib tampak sedikit tertekan berkat kolektifitas Renan Silva cs. Melalui umpan dari kaki ke kaki, The Guardian cukup efektif dalam membangun serangan ke barisan pertahanan Persib.

Peluang bagi Bhayangkara FC akhirnya tercipta pada menit 6 melalui sepakan jarak jauh dari Sani Rizky Fauzi. Namun bola sepakan pemain bernomor 20 itu masih melambung dari gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

Tak berselang lama, Persib mulai bereaksi atas serangan yang dilakukan Bhayangkara FC dengan menciptakan peluang melalui sepakan bebas dari Zalnando. Namun sayang, bola set piece pria asal Cimahi itu masih melambung dari gawang Awan Seto Raharjo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah menciptakan peluang, Persib mulai keluar dari tekanan dengan mengandalkan permainan dari sisi sayap. Serangan yang dibangun Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana cukup ampuh untuk membuat kocar kacir tim The Guardian.

Peluang kembali tercipta melalui umpan Henhen Herdiana pada menit 11. Namun lagi lagi, Wander Luiz yang tengah berusaha memecahkan telurnya, belum mampu menggapai bola kiriman dari Henhen.

Terus menyerang, akhirnya Persib berhasil mengubah kedudukan dari set piece yang dilakukan Febri Hariyadi pada menit 18. Bola sepakan pemain yang akrab disapa Bow itu meluncur mulus ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Seto Raharjo, skor berubah menjadi 0-1.

Tampil tertekan, anak asuh Paul Munster terus berusaha untuk mengembangkan permainannya. Namun rapatnya barisan pertahanan Maung Bandung membuat Ezechiel cs tampak buntu dan mengandalkan umpan-umpan panjang.

Perlahan demi perlahan, Bhayangkara FC tetap sabar dalam membongkar ketatnya pertahanan Maung Bandung. Berbagai cara terus dilakukan Evan Dimas cs, termasuk mengandalakan sepakan bebas.

Akhirnya pada menit 36, Ezechiel mendapat peluang usai Renan Silva mengirim bola dari sepakan pojok. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang secara heroik menghalau tandukan striker asal Chad tersebut.

Memasuki menit akhir, Bhayangkara FC mulai menemukan cara untuk membongkar ketatnya pertahanan Persib dengan terus menguasai bola. Sayangnya upaya tersebut belum mampu membuahkan hasil.

Justru kejutan kembali dibuat Persib melalui serangan balik yang dibangun oleh Mohammed Rashid pada menit 45+1.

Ezra Walian yang berdiri bebas usai menerima umpan Wander Luiz, sukses menambah kedudukan denhan skor 0-2, skor tersebut bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini