Gemilang di PON, Tiga Pemain Tim Sepak Bola Papua Ditaksir Klub Luar Negeri

Gemilang di PON, Tiga Pemain Tim Sepak Bola Papua Ditaksir Klub Luar Negeri Tim sepak bola Papua meraih medali emas di PON XX Papua. (PB PON XX Papua 2021/Chaarly Lopulua)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim sepak bola Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2021 usai menaklukan Aceh di laga puncak.

Pasca laga final, pelatih Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan, tiga orang pemainnya ditaksir klub luar negeri dari Thailand.

"Satu dari tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand kapten tim yang juga top skor PON XX Papua, Ricky Cawor," ujar Eduard Ivakdalam dikutip dari laman Antara.

Eduard menjelaskan, sebagai pelatih ia tidak bisa memaksa kepada pemainnya untuk menerima pinangan tersebut.

Hanya saja, kata Eduard, ketertarikan klub luar negeri ini bisa menjadi jalan dan peluang bagi sang pemain di masa depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Secara pribadi pelatih, saya sangat senang jika ada nak asuhnya bermain di klub luar negeri. Ya ini menyangkut karier maupun kesempatan tampil bersama klub di luar negeri," ungkap Eduar Ivakdalam.

Selama PON XX Papua berlangsung, anak-anak muda Papua menunjukan penampilan spartan. Mereka mampu melibas lawan-lawannya dan meraih tujuh kemenangan beruntun hingga merebut medali emas.

Mantan pemain Persipura tersebut mengatakan, Papua memang mempunyai banyak talenta pemain sepak bola.

"Papua punya banyak bakat talenta sepak bola pada ajang PON XX Papua, semua bermain bagus dan satu tujuan, Papua juara. Ya, ini sudah dibuktikan," tegas Eduar Ivakdalam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini