Prediksi Starting XI Persib Kontra Bhayangkara FC: Dedi Gantikan Klok, Castillion Diparkir

Prediksi Starting XI Persib Kontra Bhayangkara FC: Dedi Gantikan Klok, Castillion Diparkir Starting XI Persib Bandung saat menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Absennya 5 pemain dalam duel kontra Bhayangkara FC, membuat pelatih Persib, Robert Alberts memutar otak untuk menuliskan siapa-siapa saja yang pantas masuk ke dalam daftar 11 pemain inti.

Usaha keras akan dilakukan pelatih asal Belanda tersebut mengingat tim Maung Bandung memiliki kedalaman skuat yang mumpuni pada musim ini.

Dari absennya 5 pemain, terdapat 4 pemain yang kerap diandapakan Maung Bandung, yakni Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra, dan Bayu M. Fiqri. Sedangkan satu pemain lainnya ialah Aqil Savik yang belum sempat mencicipi menit pertamanya untuk Persib pada musim ini.

Selain kelima pemain tersebut ada dua nama pemain, Geoffrey Castillion dan Victor Igbonefo yang diragukan tampil. Keduanya memiliki masalah kebugaran dan akan ditinjau ulang dalam sesi latihan terakhir.

Banyaknya pemain absen dan diragukan tampil, membuat Persib tampak pincang dalam partai kontra The Guardian. Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba membuat prediksi 11 pemaim starter Persib di duel tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada posisi penjaga gawang, Robert sepertinya tetap mempercayai Teja Paku Alam sebagai palang pintu terakhir lini bertahan timnya. Ditambah dengan Achmad Jufriyanto yang akan turun menggantikan Igbonefo, sekaligus menemani Nick Kuipers di sektor bek tengah.

Pada posisi sayap, sebenarnya Persib membawa banyak nama. Namun apabila dilihat sesuai dengan kebutuhan tim, Persib hanya menyisakan satu bek sayap kiri murni, Zalnando. Sedangkan di bek kanan, Persib akan tetap mempercayakan tugas kepada kapten tim, Supardi Nasir.

Absennya Marc Klok akibat akumulasi kartu menjadikan teka-teki bagi tim lawan. Namun apabila dilihat secara pengalaman, nampaknya Mohammed Rashid akan ditemani Dedi Kusnandar di sektor gelandang.

Beralih ke posisi bek sayap, Persib memiliki banyak stok pemain bertipikal pelari cepat dan lincah. Namun sepertinya Persib diprediksi akan menurunkan Esteban Vizcarra dan Frets Butuan yang memiliki kelebihan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sisi sayap.

Sedangkan pada sektor depan, Ezra Walian akan kembali dipercaya untuk menemani Wander Luiz yang sampai pekan ke-6 belum mencetak satu gol pun.

Berikut Prediksi Susunan Starting XI Persib vs Bhayangkara FC

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam

Pemain bertahan: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Supardi.

Pemain tengah: Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan

Pemain depan: Ezra Walian, Wander Luiz

Pemain cadangan: M. Natshir, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Indra Mustafa, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdani, Geoffrey Castillion.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini