Dihajar Persib, Paul Munster Ungkap Penyebab Kekalahan Bhayangkara FC

Dihajar Persib, Paul Munster Ungkap Penyebab Kekalahan Bhayangkara FC Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bhayangkara FC gagal mempertahankan kemenangan di laga membuka laga perdananya pada seri kedua Liga 1 2021/2022.

Skuat asuhan Paul Munster itu kalah telak 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021 malam.

Dua gol cantik Maung Bandung dilesakkan Febri Hariyadi menit 17 lewat tendangan bebas dan Ezra Walian pada menit 45.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Persib setelah empat kali berturut-turut meraih skor imbang.

Sebaiknya, bagi Bhayangkara FC menjadi kekalahan pertamanya setelah di enam laga beruntun tak terkalahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster, gol kedua Persib yang dicetak Ezra Walian membuat timnya kesulitan untuk bangkit. Terlebih, Persib tampil dengan pertahanan yang rapat.

"Sebenarnya secara keseluruhan dalam hal performa, anak anak sudah bagus. Hanya saja mungkin gol kedua Persib itu menyulitkan kita untuk bisa bangkit," kata Paul Munster usai laga.

Paul Munster menilai secara permainan timnya lebih baik dari Persib. Evan Dimas dan kawan-kawan menguasai permainan dengan catatan statistik penguasaan bola 60 berbanding 40 persen.

Pelatih asal Irlandia Utara ini sempat mengintruksikan kepada anak asuhnya agar menambah daya gedor di babak kedua. Tapi, kembali Bhayangkara sulit mencetak gol.

Bahkan, Ezechiel N'Douassel gagal memanfaatkan hadiah penalti menit ke 82. Tendangannya mampu diblok Teja Paku Alam yang tampil baik dilaga tersebut.

"Iya di babak pertama kita mendominasi dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua pun anak-anak bekerja keras, mendomunasi dan berjuang sampai ada penalti juga meskipun missed. Secara performa sudah bagus hanya hasil yang belum menentukan," tuntasnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC masih bertahan di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin. Adapun, Persib naik ke urutan tiga klasemen dengan 13 angka.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini