Sumardji Buka Suara, Bantah Ludahi Robert dan Ungkap Penyebab Dirinya Bersikap Agresif

Sumardji Buka Suara, Bantah Ludahi Robert dan Ungkap Penyebab Dirinya Bersikap Agresif Tangkap layar pertengkaran Robert Alberts dengan Sumardji dari tayangan live Indosiar.

REPUBLIK BOBOTOH - COO Bhayangkara FC, Sumardji membeberkan situasi panas yang terjadi tak lama setelah pertandingan melawan Persib Bandung selesai.

Sumardji jadi sorotan karena gesturnya yang terlihat agresif kepada pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persoalan ini, secara personal dan tim dianggap sudah selesai setelah Sumardji dan Robert Alberts berdamai.

Tapi Sumardji mencoba meluruskan apa yang terjadi dalam versinya terkait peristiwa yang cukup menyita perhatian penggemar sepak bola nasional itu.

Sumardji mengaku bereaksi seperti itu, karena Robert melontarkan kalimat yang dianggapnya tidak pantas sehingga dia meminta pelatih asal Belanda itu untuk mengklarifikasinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tapi Sumardji tak menjelaskan kalimat apa yang dilontarkan Robert hingga menyulut emosinya.

"Janganlah. Tidak etis kalau disampaikan. Sebab menyangkut institusi," kata Sumardji dikutip dari BOLA.COM, Minggu 17 Oktober 2021.

"Kalau hanya menyangkut Bhayangkara FC sih tidak apa-apa. Ini tidak bagus. Ada kata-kata yang tidak pantas. Makanya dia meminta maaf," jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu ini.

Namun dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengklaim Persib telah menuduh pihaknya main mata dengan wasit.

"Iya itu, omongannya begitu. Namun, ada embel-embel ucapan yang lebih kejam lagi. Tapi tidak perlu saya sampaikan lha. Sudah," tutur Sumardji.

"Itu biar Paul Munster saja yang berbicara. Kalau Persib mau protes, protesnya ke wasit, bukan ke kami," ungkapnya.

Sumardji pun membantah meludah Robert Alberts, seperti anggapan banyak pihak yang melihatnya melalui tayangan video siaran langsung yang beredar luas di media sosial.

Dia mengklaim hanya mendekati Robert dan mencoba mendekatkan mulutnya ke kuping mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut.

"Itu tidak benar. Tidak ada ceritanya saya meludah ke orang, tidak ada itu. Jadi yang benar, saya minta klarifikasi setelah selesai pertandingan karena pada menit ke-80, ofisial Persib dan Robert Alberts menyampaikan hal yang tidak seharusnya disampaikan," tutur Sumardji.

"Sudah, intinya itu saja. Tidak ada saya meludah. Tidak ada. Itu fitnah. Kan dalam klarifikasi Robert Alberts sama saya juga sudah ada."

"Itu di telinga. Saya sampaikan mendekati telinga, bukan wajah. Saya kasih tahu, saya ngomong begini 'Coach, maksudnya ucapan tadi itu apa?' Intinya itu. Dia tidak menjawab, dia diam saja. Makanya saya ngomong seperti itu," ucap Sumardji.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis