Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Laga Ujicoba Indonesia U-23 Melawan Tajikistan U-23 yang Digelar Hari Ini

Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Laga Ujicoba Indonesia U-23 Melawan Tajikistan U-23 yang Digelar Hari Ini Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba pertamanya di Tajiksitan. Skuat Garuda Muda akan berjumpa Tajikistan U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa 19 Oktober 2021.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan, laga uji coba tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan pemain setelah lima hari berada di Tajikistan.

"Untuk laga uji coba besok kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Laga uji coba Indonesia U-23 melawan Tajikistan U-23 akan berlangung di lapangan sintetis. Shin Tae-yong meminta anak asuhnya bermain hati-hati dan menghindari cedera.

Beckham Putra Nugraha dkk beberapa waktu lalu terus melakukan adaptasi dengan lapangan yang menggunakan rumput sintetis tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan besok pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," imbuhnya.

Menurut laman resmi PSSI, Pertandingan uji coba Indonesia U-23 melawan Tajikistan U-23 yang digelar pada pukul 20.00 WIB tidak akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi manapun.

Setelah menghadapi Tajikistan U-23, Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Nepal U-23 pada 22 Oktober 2021.

Laga ujicoba ini sebagai persiapan Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Pada ajang ini, Indonesia hanya bersama Australia berada di grup G. Hal ini Brunei Darussalam dan Tiongkok mundur. Dengan mundurnya kedua tim tersebut tentu merugikan karena hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini