Bukan Karena Karantina, Ini Alasan Victor Igbonefo Absen di Laga Kontra Bhayangkara FC

Bukan Karena Karantina, Ini Alasan Victor Igbonefo Absen di Laga Kontra Bhayangkara FC Victor Igbonefo (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Victor Igbonefo menjadi salah satu pemain Persib yang absen di laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021.

Sebelumnya beredar bahwa bek bernomor punggung 32 ini harus menjalani masa karantina usai membela Timnas Indonesia di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Namun menurut Media Officer Persib, Jatnika Sadili, absennya Victor Igbonefo pada laga yang berakhir untuk kemenangan Persib tersebut karena kelelahan.

"Karena baru pulang (membela timnas Indonesia), secara fisik mungkin coach (Robert Alberts) menilai khawatir kelelahan," kata Jatnika dikutip dari Antara.

Jatnika Sadili juga menjelaskan terkait kabar karantina yang sebelumnya ramai diberitakan. Ia mengatakan, PT LIB sudah memberikan kebijakan dan memperbolehkan para pemain Timnas Indonesia untuk membela klub masing-masing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Antara, LIB menilai Timnas Indonesia bermain di negara dengan sistem tertutup di Thailand. Oleh karena itu, para pemain Timnas Indonesia cukup menggunakan hasil PCR untuk kembali bergabung dengan tim.

"Kemarin ada kebijakan dari PT LIB, karena di Thailand sistemnya juga tertutup, jadi cukup dengan (hasil tes) PCR negatif langung bisa gabung (dengan klub). Sama halnya dengan Evan Dimas yang juga langung main kemarin," papar Jatnika Sadili.

PT LIB pun mengonfirmasi kabar tersebut. Direktur LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, para pemain Timnas Indonesia bisa kembali ke klub masing-masing dengan catatan PCR Negatif.

Sistem gelembung LIga 1 2021 juga menjadi alasan mengapa para pemain Timnas Indonesia bisa langsung bergabung dengan klub.

"Karantina di gelembung liga. Mereka yang pualng dari Thailand masuk sistem gelembung liga, di bandara dilakukan tes usap PCR."

"Kemudian setelah masuk gelembung, dites PCR juga. Kalau negatif bileh main. Sama seperti timnas putri yang pulang dari Tajiksitan, langsung masuk gelembung PON di Papua," ujar Akhmad Hadian Lukita.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini