Klub Atta Halilintar 'Borong' Sanksi dari Komdis, Eks Pelatih Persib Dilarang Beraktivitas di Sepak Bola

Klub Atta Halilintar 'Borong' Sanksi dari Komdis, Eks Pelatih Persib Dilarang Beraktivitas di Sepak Bola Starting XI PSG Pati atau AHHA PS Pati FC saat menghadapi Persijap Jepara. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub milik YouTuber, Atta Halilintar, PSG Pati kembali menarik perhatian. Kali ini tim yang berkompetisi di kasta Liga 2 itu, 'memborong' sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

Lembaga yudisial PSSI itu merilis hasil sidang yang dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021, terkait pelanggaran kode disiplin di level Liga 1 maupun Liga 2.

Dikutip dari Bola.com, Rabu 20 Oktober 2021, PSG Pati jadi klub Liga 2 yang paling banyak mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI.

Sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada PSG Pati secara tim dan individual. Secara tim, PSG Pati dihukum Rp30 juta karena keterlambatan kick-off.

Sementara secara individual, ada dua pemain PSG Pati yang dijatuhi sanksi tegas dari Komdis PSSI.


Yakni Heri Setiawan yang divonis bersalah melakukan pelanggaran kode disiplin sanksi larangan beraktivitas di sepak bola selama 6 bulan plus denda Rp50 juta.

Hukuman tersebut diberikan kepada Heri gara-gara nekat memukul wasit dalam laga melawan Persijap Jepara pada Senin 11 Oktober 2021.

Sementara pemain kedua PSG Pati yang diberi sanksi adalah Nurhidayat berupa hukuman larangan bermain 3 pertandingan dan denda Rp3 juta.

Halaman selanjutnya
1 2 3 4 Show All

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini