Absennya Aaron Evans Bukan Penyebab Rapuhnya Lini Belakang PS Sleman

Absennya Aaron Evans Bukan Penyebab Rapuhnya Lini Belakang PS Sleman Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (kanan). (Pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Absennya pemain bertahan PS Sleman, Aaron Evans bukan menjadi penyebab kekalahan dalam duel kontra Persib pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2021, kata Dejan Antonic.

Menurutnya, kekalahan ini tak lepas dari hilangnya konsentrasi tim Super Elang Jawa saat Persib berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan dari titik putih.

Pelatih asal Serbia tersebut menilai, absennya Aaron tak membuat keseimbangan timnya goyah. Pasalnya pemain yang menggantikan posisi Aaron, Asyraq Gufron memiliki kualitas permainan yang sama baiknya.

"Kita satu tim, semua pemain sama di PSS. Kami punya kualitas pemain sama, ada banyak opsi untuk rotasi," kata Dejan Antonic usai laga, Jumat 22 Oktober 2021.

Aaron Evans merupakan satu satunya pemain PSS yang absen di laga kontra Persib, malam kemarin. Pemain berusia 26 tahun tersebut absen lantaran akumulasi kartu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia berharap timnya tak larut dengan kekalahan yang didapat kontra Persib. Sehingga pada pertandingan selanjutnya kontra Bali United, tim Super Elang Jawa bisa meraih kemenangan sekaligus memperbaiki posisi di tabel kelasemen sementara.

"Semoga kami tidak larut dari hasil buruk ini, pertandingan selanjutnya, kami harus bisa meraih hasil lebih baik," tuntasnya.

Pada laga tersebut PS Sleman sempat unggul lebih dulu melalui gol Nemanja Kojic pada menit 34. Wasit Dwi Purba kemudian memberikan hadiah penalti untuk Persib setelah Frets Butuan dilanggar di kotak terlarang.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Usai gol tersebut, Persib kembali unggul melalui brace Mohammed Rashid pada menit 56 dan 61.

Wander Luiz menambah keunggulan Persib menjadi 4-1 melalui sundulan kepala pada menit 81. Pemain PS Sleman, Irfan Jaya memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Dengan hasil ini Persib menggeser Bhayangkara FC di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin hasil dari 4 kali menang dan 4 kali imbang.

Sedangkan PS Sleman turun ke peringkat 13 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini