PS Sleman Sempat Membuat Persib 'Kaget', Komitmen di Dressing Room Mengubah Segalanya

PS Sleman Sempat Membuat Persib 'Kaget', Komitmen di Dressing Room Mengubah Segalanya Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positif usai meraih kemenangan 4-2 atas PS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

Sempat tertinggal di babak pertama, pemain Persib, Achmad Jufriyanto mengaku kesulitan menghadapi gaya permainan Super Elang Jawa yang bermain bertahan.

Bahkan kata Jupe - sapaan akrabnya- seluruh rekan satu timnya sempat terkejut pada babak pertama karena setiap variasi permainan selalu sukses dimentahkan oleh Mario Maslac cs.

"Sulit memang melawan tim yang full bermain bertahan seperti yang Sleman lakukan tadi di babak pertama. Kami pemain seperti kaget dan tidak cukup untuk memberikan kreativitas pada saat bermain di babak pertama," kata pemain asal Tangerang itu dalam sesi jumpa pers, Jumat, 22 Oktober 2021.

Pada laga tersebut, PSS unggul terlebih dulu 0-1 usai barisan pertahanan Persib melakukan kesalahan. Nemanja Kojic yang mendapat bola muntah dari sepakan Irfan Jaya, sukses menghakimi gawang Persib dengan bola sepakan kerasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada babak kedua, Jupe menjelaskan ruang ganti Persib tetap kondusif meski tertinggal satu angka. Bahkan semua pemain di ruang ganti menyatakan komitmennya untuk mengubah ketertinggalan ini menjadi kemenangan.

"Tapi di babak kedua, kita semua berkomitmen, tidak masalah di babak pertama kalah dan bagaimana caranya mengubah pertandingan dan menutup 90 menit pertandingan dengan kemenangan dan kebahagiaan. Itu yang paling penting." tuntasnya.

Pada laga tersebut PS Sleman sempat unggul lebih dulu melalui gol Nemanja Kojic pada menit 34. Wasit Dwi Purba kemudian memberikan hadiah penalti untuk Persib setelah Frets Butuan dilanggar di kotak terlarang.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Usai gol tersebut, Persib kembali unggul melalui brace Mohammed Rashid pada menit 56 dan 61.

Wander Luiz menambah keunggulan Persib menjadi 4-1 melalui sundulan kepala pada menit 81. Pemain PS Sleman, Irfan Jaya memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Dengan hasil ini Persib menggeser Bhayangkara FC di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin hasil dari 4 kali menang dan 4 kali imbang.

Sedangkan PS Sleman turun ke peringkat 13 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini