Kinerja Sang Pengadil Kembali Disorot, Dejan Antonic: Wasit Juga Manusia, Tapi..

Kinerja Sang Pengadil Kembali Disorot, Dejan Antonic: Wasit Juga Manusia, Tapi.. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kinerja wasit kembali mendapat sorotan dari pelatih klub Liga 1. Kali ini Dejan Antonic yang mengeluh soal kepemimpinan wasit asal Jawa Tengah, Dwi Purba yang memimpin pertandingan Persib vs PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

Dejan Antonic mengaku kecewa dengan keputusan wasit berlisensi FIFA tersebut. Salah satunya gol penalti yang dicetak Wander Luiz. Gol tersebut menjadi awal malapelata bagi PS Sleman dan harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 4-2.

"Kita sudah lama bicara untuk wasit dan dalam beberapa pertandingan terakhir kita sudah komplain," kata eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) pada sesi jumpa pers, Jumat, 22 Oktober 2021.

Sebenarnya pelatih asal Serbia itu menyadari bahwa wasit hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Namun ia menurutnya, wasit yang memimpin pada malam ini cukup mengubah jalannya pertandingan, sekaligus merugikan timnya.

"Wasit juga manusia, tetapi kalau ada salah dia (wasit) harus minta maaf. Ya itu jadi momen yang membuat kami berubah," tuntasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada laga tersebut PS Sleman sempat unggul lebih dulu melalui gol Nemanja Kojic pada menit 34. Wasit Dwi Purba kemudian memberikan hadiah penalti untuk Persib setelah Frets Butuan dilanggar di kotak terlarang.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Usai gol tersebut, Persib kembali unggul melalui brace Mohammed Rashid pada menit 56 dan 61.

Wander Luiz menambah keunggulan Persib menjadi 4-1 melalui sundulan kepala pada menit 81. Pemain PS Sleman, Irfan Jaya memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Dengan hasil ini Persib menggeser Bhayangkara FC di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin hasil dari 4 kali menang dan 4 kali imbang.

Sedangkan PS Sleman turun ke peringkat 13 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini