Bagnaia Crash, Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Bagnaia Crash, Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 Ilustrasi link live streaming MotoGP San Marino 2021.

RBNEWS - Pebalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses memastikan gelar juara dunia MotoGP musim 2021 setelah finish keempat pada MotoGP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu 24 Oktober 2021.

Keberhasilan Quartararo menjadi juara dunia tak lepas dari insiden yang dialami pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati) yang mengalami crash atau kecelakaan.

Bagnaia yang sedang memimpin di depan Marc Maquez terjatuh saat balapan tinggal menyisakan 5 lap.

Kondisi ini memberikan keuntungan kepada Quartararo yang sejak awal lomba secara perlahan menyalip beberapa pebalap untuk berada di posisi lima besar.

Quartaro sebenarnya berpeluang mengakhiri seri balapan kali ini dengan naik podium setelah dia hingga lap terakhir berada di posisi ketiga.


Sayangnya sebelumnya mencapai finish, Quartararo disalip Enea Bastianini (Ducati Avintia Esponsorama).

Namun meski gagal naik podium dan harus puas finish di posisi keempat, Quartararo tetap berhasil mengunci gelar juara dunia sekaligus menjadi pebalap Prancis pertama yang meraihnya.

Tambahan 13 poin, membuat koleksi poin Quartararo menjadi total 267 poin atau unggul 65 poin dari Bagnaia dan sudah tidak mungkin lagi terkejar dengan menyisakan hanya 2 balapan lagi.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini