Hasil Kajian Seri 2 Bisa Jadi Jalan Suporter Kembali Nyetadion di Seri 3 dan 4

Hasil Kajian Seri 2 Bisa Jadi Jalan Suporter Kembali Nyetadion di Seri 3 dan 4 Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah melalui Satgas Covid-19 memberikan apresiasi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas keberhasilan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada seri kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Bahkan, hasil kajian di seri kedua bisa menjadi pembuka jalan diizinkannya kembali suporter menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Seri kedua Liga 1 2021-2022 seperti diketahui berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta dan sudah menggelar dua dari lima pekan pertandingan.

Empat stadion plus satu stadion digunakan selama seri kedua Liga 1 musim 2021-2022. Di antaranya Stadion Manahan (Solo), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Meski sempat ada kejadian suporter nekat turun ke jalan, namun pemerintah cukup puas dengan komitmen PSSI dan PT LIB dalam menerapkan prokes pencegahan penularan Covid-19.


"Terima kasih banyak kepada LIB dan PSSI sudah menyelenggarakan Liga 1 secara komprehensif dengan ketat prokes," kata Wakil Deputi Bidang Ekonomi dan Investasi Penanganan Covid-19 Jawa-Bali, Lalu Rizky dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Minggu 24 Oktober 2021.

"Pandemi ini kan tidak main-main. Banyak sektor yang ditutup, dengan dibuka Liga 1 harapannya jadi uji coba olahraga lainnya," ujarnya di sela kunjungan langsung ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menyaksikan laga Arema FC vs Persiraja Banda Aceh.

Meski puas dengan penerapan prokes selama Liga 1 digelar, Lalu Rizky mengatakan, pihaknya akan terus mengkajinya selama seri kedua berlangsung.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini