Kursus Kilat dan Janji Mohammed Rashid Pada 'Jack Grealish'

Kursus Kilat dan Janji Mohammed Rashid Pada 'Jack Grealish' Mohammed Rashid melakukan selebrasi jaipong usai menjebol gawang PSS Sleman. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada pemandangan yang tidak biasa saat Persib Bandung menghajar PS Sleman di pekan ke-8 Liga 1 2021, Jumat 22 Oktober 2021 lalu.

Pemain asing Persib, Mohammed Rashid melakukan selebrasi tari jaipong yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.

Usut punya usut, gelandang asal Palestina itu melakukan kursus kilat kepada bek Persib Henhen Herdiana, terkait tari jaipong.

Menurut Rashid, rekannya yang kerap disebut 'Jack Grealish' oleh sebagian bobotoh, mengajarkan tari jaipoing sebelum laga melawan PS Sleman.

"Henhen pemain yang bagus. Lebih dari itu, ia orang yang sangat baik. Dia mengajari saya tari jaipong suatu hari sebelum pertandingan kemarin. Kami melakukannya (belajar jaipongan) di lobi hotel," kata Rashid dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat mencetak brace ke gawang PS Sleman, Rashid pun melakukan selebrasi yang diajarkan oleh Henhen tersebut. Bahkan mereka berdua melakukannya bersama-sama, beberapa saat setelah gol terjadi.

Rashid mengatakan, ia berjanji kepada Henhen akan melakukan selebrasi tari jaipong apabila mencetak gol.

"Saya pernah berjanji kepadanya, jika saya mencetak gol di pertandingan, kami akan menari jaipongan bersama," ungkapnya.

Untuk diketahui, selebrasi tari jaipong tersebut pernah dilakukan oleh seorang pemain asing Persib asal Maroko, Redouane Barkaoui pada tahun 2005 hingga 2008.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini