Elkan Baggott Sampaikan Permohonan Maaf, Begini Respon PSSI

Elkan Baggott Sampaikan Permohonan Maaf, Begini Respon PSSI Elkan Baggott. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Indonesia yang berkarir di Eropa, Elkan Baggott menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait dirinya yang belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pemain kelahiran 2002 tersebut sempat tidak hadir pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Juni lalu. Padahal Elkan masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

Melalui surat yang dikirimkan pada Sabtu 23 Oktober 2021, pemain keturunan Inggris tersebut menyampaikan alasan di balik ketidakhadirannya saat itu.

Elkan Baggott mengaku mendapat saran dari pemerintah Inggris dan klubnya, Ipswich Town untuk tidak berangkat ke Dubai karena penyebaran covid-19 di negara tersebut masih tergolong tinggi.

Dalam surat tersebut juga dituliskan, Ia siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi covid-19 di Inggris dan Indonesia semakin membaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott.

Menanggapi hal tersebut, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menerima permintaan maaf Elkan Baggott. Menurut mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu, alasan yang disampaikan Elkan sangat manusiawi.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Sebelumnya dikabarkan, Elkan Baggott sempat diisukan menolak bergabung Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Rumor bergabungnya Elkan ke negara lain pun sempat merebak.

Namun, surat permintaan maaf yang disampaikannya mematahkan kabar tersebut. Elkan Baggott pun dikabarkan siap untuk kembali ke Timnas Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini