Kalah di Leg Pertama, Indonesia U-23 Diminta Tidak Kehilangan Semangat

Kalah di Leg Pertama, Indonesia U-23 Diminta Tidak Kehilangan Semangat Pertandingan Indonesia U-23 melawan Australia U-23. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-23 menelan pil pahit pada leg pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Bermain di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa 26 Oktober 2021, malam, skuad Garuda Muda ditakukan Australia dengan skor 2-3.

Pada pertandingan tersebut Indonesia tertinggal lebih dulu 2-0 sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol Witan Sulaeman pada menit 67. Indonesia kembali tertinggal 3-1 sebelum akhirnya Taufik Hidayat mencetak gol pada menit 83.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada semua pemain untuk tetap menjaga semangat di leg kedua nanti.

"Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti," ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Iriawan menegaskan, Indonesia U-23 masih punya peluang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022.


Meskipun Australia merupakan salah satu tim kuat, Iriawan yakin anak-anak muda Indonesia bisa berbicara banyak di pertandingan kedua nanti.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti," tambahnya.

Indonesia akan melawan Australia pada leg kedua tanggal 29 Oktober mendatang di stadion yang sama malam ini. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.**

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini