Puncaki Klasemen dan Belum Terkalahkan, Persib Semakin Padu

Puncaki Klasemen dan Belum Terkalahkan, Persib Semakin Padu Striker Persib Wander Luiz terlibat duel udara dengan pemain PSIS. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sempat terseok-seok di empat pertandingan terakhir seri pertama Liga 1 2021 dengan meraih hasil imbang beruntun, Persib Bandung mulai bangkit di seri kedua.

Tim besutan Robert Alberts berhasil meraih tiga kemenangan atas Bhayangkara FC, PS Sleman, dan PSIS Semarang. Persib juga sukses memuncaki papan klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Robert mengatakan, setelah mengalami proses panjang pasca vakumnya kompetisi Liga 1, Persib kini mulai padu. Kondisi tim sudah mulai membaik dibandingkan seri pertama lalu.

"Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik. Begitu juga pemahaman antar pemain," kata Robert Alberts usai laga melawan PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.

Terkait jalannya pertandingan, Robert bersyukur anak asuhnya bisa memetik poin penuh. Gol spektakuler Febri Hariyadi membawa Persib unggul 0-1 atas Laskar Mahesa Jenar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini laga yang sangat bagus dan kami kembali mencapai target meraih tiga poin," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Robert tak menampik, PSIS yang juga belum terkalahkan hingga pekan ke-8 mampu memberikan tekanan pada pertahanan Persib. Tim besutan Ian Andrew Gillan tampil mendominasi di 15 menit pertama.

"PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan," tegas Robert Alberts.

Beruntung, Persib sudah menyiapkan formula guna meredam serangan PSIS dan itu mampu diaplikasikan dengan baik oleh Febri Hariyadi dkk.

"Tapi kami telah siap dan akhirnya bisa mencetak gol. Kami bisa saja menambah keunggulan tapi PSIS juga berusaha menyamakan kedudukan," paparnya.

Dengan hasil ini, Persib kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 19 poin. Persib unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama.

Sementara PSIS Semarang berada di posisi ketiga dengan raihan 18 poin hasil dari 9 kali main, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini