Musim Sulit Persipura, Nongkrong di Zona Degradasi Hingga Banyak Kebobolan

Musim Sulit Persipura, Nongkrong di Zona Degradasi Hingga Banyak Kebobolan Starting XI Persipura Jayapura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura mengalami masa sulit pada kompetisi Liga 1 2021. Tim berjuluk Mutiara Hitam absen untuk sementara waktu dari persaingan papan ataa klasemen.

Hingga pekan ke-9, Persipura masih nongkrong di zona degradasi dengan menempati posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2021.

Padahal biasanya, klub yang sudah 4 kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini menjadi salah satu langganan 5 besar di papan klasemen.

"Tekanan, cemoohan itu hal yang wajar, kita harus mampu menghadapi situasi saat kita sukses maupun kita gagal. Momen ini kita dalam posisi yang paling rendah ya. Sehingga sudah jelas ada tekanan, konsekuensi apa pun kita siap menanggungnya," ungkap Jacksen Tiago usai timnya kalah tipis 0-1 dari Barito Putera di pekan 9 dikutip dari Goal Indonesia.

Pencapaian Persipura musim ini memang sangat jauh dari kata sempurna. Baru mengumpulkan 5 poin hasil dari 9 pertandingan, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 6 kali kalah, tentu bukanlah hal yang diharapkan oleh tim dan para pendukungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Belum lagi jumlah kebobolan mereka yang lebih banyak dari jumlah gol yang dicetak hingga pekan 9. Persipura menjadi tim ketiga yang paling banyak kebobolan dengan 15 gol dan baru mencetak 8 gol.

Menghadapi pekan ke-10, Persipura juga harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih poin sempurna.

Lawan yang akan dihadapinya yaitu Persib Bandung mempunyai motivasi berlipat usai meraih tiga kemenangan beruntun melawan Bhayangkara FC, PS Sleman, dan PSIS Semarang.

Melihat posisi di papan klasemen, Persib kini nangkring di peringkat dua klasemen dengan raihan 19 poin. Motivasi Persib kian besar setelah menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Liga 1 2021.

Namun menurut Jacksen Tiago, Persipura akan selalu mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan. Bukan tidak mungkin, status Persib sebagai tim tak terkalahkan menjadi cambuk bagi Persipura untuk bangkit.

"Kami selalu mencoba melakukan sesuatu tindakan kembali ke jalur kemenangan. Kami melakukan sesuatu dalam internal tim. Kami cari apa yang bisa membuat tim ini kembali ke jalur kemenangan," kata Jacksen dikutip dari Bola.com, Rabu 27 Oktober 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini